Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Masuk Angin Pada Balita

Cara Alami Mengobati Masuk Angin Pada Balita

Cara Alami Mengobati Masuk Angin Pada Balita dengan Mudah

KonsultasiSehat.com. Saat ini, banyak sekali jenis penyakit yang dapat menyerang kita maupun buah hati kita. Jika yang terserang suatu penyakit adalah anda, mungkin anda dapat berusaha untuk menyembuhkannya sendiri. Namun, jika yang terserang penyakit adalah anak anda yang masih dalam usia balita, pasti anda akan berusaha sekeras mungkin untuk membuatnya sembuh denga cepat.

cara alami mengobati masuk angin pada balita

Salah satu dari berbagai penyakit yang rentan diderita oleh masyarakat adalah penyakit masuk angin. Masuk angin ini sendiri adalah kegiatan di mana tubuh kita memilihi kadar gas yang berlebih dan tersebat di dalam tubuh kita.

Perlu anda ketahui beberapa gejala dari masuk angin itu sendiri diantaranya adalah dengan merasakan mual, muntah, pusing, demam, meriang, selalu merasa kedinginan, dan beberapa gejala yang sejenis. Jika anda mencaritahu bagaimana cara untuk mengobati masuk angin, disinilah anda akan menemukannya. Karena di sini akan membahas mengenai cara alami mengobati masuk angin pada balita dengan mudah.

Pada awalnya mungkin anda yang terlalu panik ketika buah hati anda yang masih dalam usia balita tersebut mengalami/terserang masuk angin pasti akan langsung membawanya ke dokter untuk mendapatkan pertolongan secara medis. Namun, bagi beberapa orang lainnya mengobati masuk angin itu tidak perlu pergi ke dokter karena ada cara alaminya.

Diantaranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti jahe. Jika anda mengobati masuk angin dengan menggunakan jahe, caranya mudah saja, anda hanya perlu menghaluskan jahe tersebut lalu oleskan jahe yang sudah halus tadi ke bagian tubuh si balita. Yang kedua, anda bisa menggunakan daun papaya.

Cara mengobati masuk angin dengan daun papaya cukup mudah kok, pertama-tama ambil 2 lembar daun papaya, lalu cuci sampai bersih, keduian rebus dengan menggunakan 400cc air. Tunggu hingga air asat menjadi 200cc, biarkan hingga menjadi hangat lalu minumkan kepada balita anda. Cara ketiga, anda dapat menggunakan bawang merah sebagai bahan alami penyembuhnya. Caranya, ambil 7 siung bawang merah, haluskan dan campur dengan air kapur sirih secukupnya, kemudia balurkan pada tubuh si buah hati.

Beberapa cara diatas merupakan bagaimana cara alami mengobati masuk angin pada balita tanpa harus dengan campur tangan dokter. Jika anda melakukan cara-cara diatas namun masuk angin masih belum hilang, segeralah perikasan buah hati anda ke dokter. Semoga berhasil dan lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top