Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Alami Mengobati Masuk Angin Pada Ibu Hamil

Cara Alami Mengobati Masuk Angin Pada Ibu Hamil

2 Tips Ampuh Dengan Mengikuti Cara Alami Mengobati Masuk Angin Pada Ibu Hamil

KonsultasiSehat.com. Pada wanita hamil dengan usia kehamilan yang masuk mulai dari trimester pertama, berbagai hal – hal yang berbau penyakit akan dengan mudah masuk ke dalam tubuh. Hal ini dikarenakan, sistem pertahanan atau kekebalan tubuh yang kurang stabil, ditambah lagi pengaruh hormon yang bisa berubah – ubah kapan saja, tak menentu.

cara alami mengobati masuk angin pada ibu hamil

Berbagai penyakit ringan dan berat pun seringkali dijumpai oleh wanita hamil saat ini, salah satunya ialah masuk angin, flu dan batuk serta demam. Beberapa penyakit yang masih bisa dikategorikan ringan ini sebenarnya tidak akan membahayakan ibu maupun janinnya, namun aktivitas si ibu tepatnya akan terganggu dengan adanya kendala dalam sistem tubuhnya yang kurang baik.

Keadaan seperti ini, disarankan untuk anda wanita hamil jangan panik dan menganggapnya terlalu berlebihan. Untuk itulah, megantisipasi adanya hal – hal tersebut yang tidak anda inginkan, mulailah mencari tahu bagaimana cara alami mengobati masuk angin pada ibu hamil.

Berbagai Cara alami mengobati masuk angin pada ibu hamil yang bisa anda tempuh di antara lain;

  • Mengkonsumsi minuman jahe hangat. Bagi anda seorang ibu hamil, sangat disarankan untuk mengkonsumsi minuman jahe hangat, hal ini diyakini bisa menyembuhkan penyakit masuk angin anda dalam waktu yang cepat. Cara membuatnya pun mudah sekali. Pertama – tama, Pilih terlebih dahulu jahe yang berukuran besar untuk di potong – potong menjadi kecil, kira – kira sebanyak 3buh, atau bisa juga dihaluskan dengan menggunakan tumbukan ( geprek ). Jika hal tersebut sudah dilakukan, rebuslah air terlebih dahulu sampai mendidih, dan masukan potongan jahe tersebut ke dalamnya.  Tunggulah beberapa menit, sampai tercium aroma jahe yang menyengat kemudian taruhlah jahe ke dalam cangkir. Anda diperbolehkan menambahkan susu kedelai ataupun susu biasa kedalamnya agar tidak mual saat mengkonsumsi rebusan air jahe tersebut.

Cara yang kedua ialah, dengan mengoleskan bawang – bawangan ke sekitar tubuh anda. Bagi anda ibu hamil yang sedang mengalami masuk angin, ada baiknya anda meminta tolong pada suami atau orang terdekat anda untuk menoleskan potongan bawang putih dan bawang merah ke sekujur tubuh anda. Lakukan cara ini bisa sambil memijat pundak, kaki dan beberapa organ lainnya. Dipastikan, dalam melakukan cara alami ini, anda memilih bawang – bawangan yang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top