Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Mata Minus Dan Slinder

Cara Alami Mengobati Mata Minus Dan Slinder

Berbagai Cara Alami Mengobati Mata Minus Dan Silinder Dengan Mudah

KonsultasiSehat.com. Mata minus dan mata slinder, keduanya merupakan gangguan pada indera penglihatan yang seringkali menyebabkan kecelakaan, baik di perjalanan, di dunia pekerjaan ataupun bangku pendidikan. Konotasi kata kecelakaan ini sebenarnya tidak hanya berupa pada fisik semata, namun pada mental pun serimgkali dialami.

cara alami mengobati mata minus dan slinder

Untuk itulah, bagi penderita mata minus dan mata slinder sudah seharusnya menggunakan kacamata sesuai dengan kebetuhan mereka yang bertujuan untuk memudahkan aktivitas anda tentunya.Cara alami mengobati mata minus dan slinder ini bisa anda tempuh dengan berbagai hal. Mulai dari pengobatan tradisional hingga menggunakan bantuan medis sekalipun dapat anda tempuh.

Beberapa cara yang bisa anda tempuh ialah sebagai berikut ;

1)      Mengurangi pandangan di depan layar gadget. Saat ini, gadget nampaknya bukan lagi sebagai kebutuhan pelengkap melainkan bisa dikategorikan sebagai kebutuhan utama. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang bangun pagi sudah mencari gadget, mau kemanapun pasti harus membawa gadget. Nah, sampai – sampai saat hendak tertidur pun memainkan gadget terlebih dahulu. Jika and pecinta gadget, mulai dari sekarang anda harus merubah kebiasaa anda dengan mengurangi pandangan anda setiap 20menit sekali. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya mata lelah dan kehilangan fokus.

2)      Langkah kedua yang bisa anda lakukan ialah mencoba metode lilin dalam hal untuk mengurangi mata minus dan mata slinder. Caranya, taruhlah lilin ditempat yang aman dan nyaman, kemudian pandangilah lilin tersebut dalam jangka waktu yang lumayan lama. Usahakan untuk tidak mengedip dalam waktu cepat, tahan hingga mata anda mengeluarkan cairan air mata. Hal ini dilakukan guna memberikan rangsangan kefokusan terhadap mata anda, untuk yang berslinder. Untuk yang mata minus, hal ini dilakukan guna memberikan rangsangan cahaya lebih peka dari biasanya, sehingga setiap kali anda melihat objek dalam jarak jauh anda sudah bisa melihatnya.

Kedua cara alami mengobati mata minus dan slinder ini bisa anda kombinasikan dengan menggunakan bantuan bahan alami tradisional yakni daun sirih. Cara membuatnya pun terbilang mudah sekali, anda hanya perlu menyiapkan sedikit air untuk direbus, kemudian anda masukan daun sirih sebanyak 3 -4 helai kedalamnya, dan diamkan beberapa menit hingga warna berubah. Jika sudah demikian, air rebusan ini bisa anda pakai untuk membasuh mata anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top