Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Mata Minus Dengan Cepat

Cara Alami Mengobati Mata Minus Dengan Cepat

Cara Alami Mengobati Mata Minus Dengan Cepat Tanpa Operasi

KonsultasiSehat.com. Gangguan pada mata memang tidak bisa diabaikan begitu saja karena jika dibiarkan begitu saja justru bisa membuatnya semakin parah. Seperti diketahui ada beberapa gangguan mata yang umum menyerang orang-orang dan yang paling umum adalah mata minus. Kali ini kami akan membahas seputar cara alami mengobati mata minus dengan cepat tanpa operasi.

cara alami mengobati mata minus dengan cepat

Mata minus atau yang dikenal juga dengan istilah mata rabun ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor tetapi faktor yang paling utama selain disebabkan oleh faktor genetik adalah kebiasan menghabiskan waktu terlalu lama di depan layar monitor. Kebiasaan tersebut bisa menyebabkan gangguan pada otot mata yang dapat membuat anda terkena rabun dekat. Untuk mengobatinya tidaklah sulut dan di bawah ini kami telah merangkum caranya :

  1. Jangan Terlalu Sering Memakai Kacamata

Penderita mata minus memang seringkali menggunakan kacamata untuk membantu mereka agar bisa melihat dengan normal. Tetapi sangat dianjurkan untuk melepas kacamata sesekali untuk melatih kinerja dari otot mata.

2.   Kompres Dengan Air Hangat

Mengkompres mata dengan air hangat sebelum tidur bisa dijadikan sebagai salah satu terapi untuk menjaga kesehatan mata. Dengan terapi ini bisa mengurangi ketegangan pada otot mata yang membuat mata anda menjadi lebih rileks.

3.   Mengkonsumi Wortel

Wortel juga bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan mata minus. Caranya dengan mengkonsumsi atau mengolah wortel tersebut menjadi jus wortel lalu dikonsumsi setiap hari. Selain wortel jangan lupa untuk mengkonsumsi sayur dan buah-buahan lainnya.

4.   Memakai Daun Sirih

Anda juga bisa memakai daun sirih yang terbukti ampuh mengobati mata minus. Langkah pertama siapkan dua lembar daun sirih dan cuci terlebih dahulu. Setelah itu tempelkan daun sirih pada kedua mata anda dan diamkan.

Sebagai tambahan lebih baik anda melakukan upaya pencegahan agar terhindar dari mata minus. Mulailah dengan menjaga pola makan dan istirahatkan mata anda dari aktivitas dengan depan layar monitor. Demikianlah informasi cara alami mengobati mata minus dengan cepat tanpa operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top