Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih

Cara Alami Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih

Ketahui Tips Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih Merah

KonsultasiSehat.com. Memiliki penyakit mata, yakni dalam persoalan penglihatan seperti mata minus sepertinya tidak hanya dijumpai oleh orang dewasa saja, remaja saat ini pun banyak sekali yang terkena penyakit di indera penglihatan ini.

cara alami mengobati mata minus dengan daun sirih merah

Permasalahan yang sering dihadapi ialah karena susahnya menangkap gambar, cahaya, atau bentuk wujud nyata dari titik jauh. Penyakit minus mata ini sebenarnya termasuk kedalam penyakit yang ditimbulkan akibat buruknya kebiasaan dalam diri anda. Misalnya saja;

  1. Sering membaca dan menonton televisi dalam keadaan gelap. Keadaan gelap disini dimaksudkan memiliki pencahayaan yang kurang, sehingga mata akan bekerja lebih keras dari biasanya. Cahaya yang ditangkap oleh mata tidak jatuh tepat di depan retina, hal inilah yang menyebabkan terjadi mata minus. Kebiasaan demi kebiasaan membaca buku dan menonton televisi inilah yang pada akhirnya membawa pada penyakit mata.
  2. Terlalu sering menatap layar gadget. Remaja saat ini, nampaknya sudah tidak bisa dilepaskan dengan gadget. Perkembangan teknologi yang semakin canggih ini ternyata ditanggapi dengan hal yang kurang baik oleh pemakai gadget itu sendiri. Hal ini dapat dibuktikan dengan seringnya menghabiskan waktu dengan bermain gadget seharian dimanapun berada, menatap layar gadget terlalu lama dan terlalu dekat salah satunya yang menyebabkan mata anda rusak dan menjadi minus.

Keluhan akan tidak bisa melihat dalam jarak dekat ataupun jarak jauh inilah yang sebebarnya harus mulai diatas oleh anda sendiri. Jika tidak, maka kerusakan di indera penglihatan anda akan semakin parah dan bertambah besar anga minus yang anda terima. Nah, kali ini anda akan mengetahui cara alami mengobati mata minus dengan daun sirihmerah, diantara nya ialah;

  • Pertama – tama, siapkan beberapa lembar daun sirih merah yang hendak anda rebus nantinya. Kira – kira sebanyak 4 – 5 lembar sudah cukup untuk dipakai dalam satu kali rebusan. Kemudian, cuci daun sirih merah tersebut.
  • Langkah kedua, Masukan kedalam air yang sudah mendidih, dan diamkan beberapa menit sekitar 20 – 30menit hingga air berubah warna dan berkurang volumenya.

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan ialah, diamkan beberapa menit sampai air rebusan berada di posisi dingin, setelah itu anda pindahkan kedalam wadah yang berukuran sedang untuk menyelupkan wajah anda kedalam wadah tersebut. Sekitar 1menit angkat wajah anda, dan lakukan pengulangan sebanyak 3kali. Lakukan cara alami mengobati mata minus dengan daun sirih merah ini secara rutin untuk hasil yang maksimal, jangan lakukan jika keadaan mata lelah atau bengkak, untuk mengantisipasi adanya iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top