Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Mata Merah Pada Anak

Cara Alami Mengobati Mata Merah Pada Anak

Cara Alami Mengobati Mata Merah Pada Anak Dalam 3 Hari

KonsultasiSehat.com. Mata merah adalah penyakit yang diakibatkan oleh bakteri dan bisa menimpa siapa saja terutama anak-anak dan remaja yang aktif. Polusi dan debu adalah masalah utama terjadinya mata merah pada anak. Mata merah biasanya memiliki gejala pedih dan terasa gatal.

cara alami mengobati mata merah pada anak

Mata Anda juga akan mengeluarkan air dengan jumlah yang lebih banyak. Bagi sebagian anak-anak penyakit tersebut tentu akan sangat mengganggu karena anak-anak senang untuk bermain. Nah, bila anak Anda sedang mengalami mata merah, berikut cara alami mengobati mata merah pada anak hanya dalam 3 hari.

– Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan air daun sirih. Tanaman herbal satu ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Kali ini, daun sirih bisa digunakan untuk mengobati mata merah dengan alami dan sangat cepat. Caranya mudah, yang harus Anda lakukan adalah merendam daun sirih menggunakan air panas. Setelah air berubah warna dan menjadi hangat, Anda bisa menyuruh anak Anda untuk mengedipkan matanya ke air rendaman tersebut setiap pagi, siang, sore, dan malam hari.

– Cara kedua yaitu dengan menggunakan air bunga mawar. Siapa yang sangka bahwa bunga yang memiliki bentuk indah dan cantik tersebut ternyata memiliki khasiat untuk menyembuhkan mata merah secara alami. Cara yang harus Anda lakukan hampir sama seperti cara diatas, namun kali ini Anda harus menggunakan handuk untuk mengusap air tersebut ke bagian mata anak Anda. Untuk hasil maksimal, lakukan setiap pagi dan sore hari.

Daun sirih dan bunga mawar merupakan dua tanaman yang bisa Anda pilih dan gunakan untuk menyembuhkan mata merah secara alami. Kedua tanaman tersebut juga terbukti ampuh mampu mengurangi iritasi mata merah dengan cepat. Bila Anda rutin mengobati mata merah anak Anda dengan menggunakan cara diatas, maka mata merah anak Anda akan sembuh hanya dalam 3 hari. Jadi, tadi adalah dua cara alami mengobati mata merah pada anak dengan cepat tanpa harus menggunakan obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top