Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Mata Merah Pada Bayi

Cara Alami Mengobati Mata Merah Pada Bayi

Cara Alami Mengobati Mata Merah Pada Bayi Dengan Sirih

KonsultasiSehat.com. Sakit mata bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain mengakibatkan rasa pegal disekitar mata, sakit mata juga menyebabkan Anda menjadi kurang percaya diri karena mata yang terus mengeluarkan air.

cara alami mengobati mata merah pada bayi

Sakit mata biasa terjadi akibat iritasi debu dan polusi yang menyebabkan bakteri masuk ke mata. Penyakit tersebut tidak hanya menyerang kaum dewasa, namun juga bisa terjadi pada bayi. Nah, bila Anda memiliki bayi yang sedang menderita sakit mata, berikut adalah cara alami mengobati mata merah pada bayi dengan menggunakan sirih:

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memetik dua hingga empat lembar daun sirih. Pastikan daun sirih tersebut masih segar dan bertekstur bagus tidak kering.
  2. Bersihkan dan masukkan daun sirih yang baru saja Anda petik kedalam gelas yang besar. Bila tidak ada gelas Anda bisa menggunakan mangkuk, semuanya sama saja.
  3. Setelah itu Anda harus menambahkan air panas pada gelas atau mangkuk yang sudah diisi dengan daun sirih tadi.
  4. Biarkan hingga air berubah menjadi kecoklatan akibat dari campuran daun sirih. Anda juga bisa memeras daun sirih untuk diambil sarinya, namun pastikan bahwa tangan Anda bersih.
  5. Setelah air berubah menjadi coklat, tunggulah sejenak hingga air menjadi dingin maupun hangat. Kulit bayi yang sensitif tentu harus diperhatikan.
  6. Ambil handuk yang lembut, kemudian masukkan kedalam air rendaman tadi hingga meresap. Lalu usapkan pada mata bayi secara lembut dan perlahan.

Jadi, tadi adalah cara alami mengobati mata merah pada bayi dengan daun sirih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selain caranya yang sangat mudah, cara alami tentu lebih baik daripada cara yang tidak alami menggunakan obat-obatan. Yang harus Anda ketahui, sakit mata yang terjadi pada bayi biasanya diakibatkan oleh tingkah laku Anda yang kurang higienis. Mulai sekarang hindari kontak fisik secara langsung pada bayi bila Anda merasa tangan Anda kotor. Dengan menjalani hidup bersih, maka bayi Anda pun akan sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top