Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Nyeri Sendi Pada Lutut

Cara Alami Mengobati Nyeri Sendi Pada Lutut

Obat Tradisional : Cara Alami Mengobati Nyeri Sendi Pada Lutut

KonsultasiSehat.com. Semakin bertambah umur membuat kemampuan fisik anda dalam melakukan aktivitas semakin terbatas. Hal ini merupakan hal yang alamiah dan pasti semua orang akan mengalaminya.

Cara alami mengobati nyeri sendi pada lutut

Penyakit atau keluhan yang mulai dirasakan oleh orang yang sudah mencapai usia lanjut atau paruh baya ialah mulai terasa nyeri pada bagian persendian tubuh seperti lutut, kaki, punggung dan anggota sendi tubuh lainnya. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara alami mengobati nyeri sendi pada lutut.

Cara yang akan disampaikan dalam artikel ini merupakan cara-cara yang alami dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain itu ada pepatah yang mengatakan mencegah lebih baik daripada mengobati, maka dalam artikel kali ini juga akan membahas mengenai cara pencegahannya.

Ada banyak Cara alami mengobati nyeri sendi pada lutut, namun tidak semua cara tersebut benar-benar aman untuk tubuh, maka dari itu anda harus lebih selektif, jangan pernah mempertaruhkan kesehatan anda hanya untuk hal-hal yang tidak jelas. Cara pencegahan agar sakit pada sendi tidak menyerang ialah turunkan sedikit kesibukan anda, sehingga persendian anda bisa beristirahat dari tekanan pada lutut seperti jongkok, naik turun tangga dll.

Selain itu coba juga untuk mengganti sepatu anda  dengan sepatu yang lebih nyaman, alas yang empuk dan tidak membuat kaki anda merasa tegang. Terakhir selalu konsumsi makanan bergizi untuk memberikan nutrisi pada kesehatan sendi dan tulang anda.

Cara alami mengobati nyeri sendi pada lutut yang pertama ialah makan makanan olahan kacang kedelai seperti tempe, tahu, susu kedelai dan berbagai macam olahan kedelai lainnya. Kedua, konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti anggur, kiwi, jeruk, mangga, anggur, pepaya dan buah-buahan lainnya.

Ketiga, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan tuna, salmon dan minyak ikan. Keempat, jangan lupa juga untuk sering mengkonsumsi sayuran tertentu. Karena ada sebagian sayuran yang malah menyebabkan sakit sendi anda semakin menjadi-jadi. Intinya anda harus lebih ‘sadar diri” semakin bertambah umur anda, anda juga harus semakin membatasi beban aktivitas anda sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top