Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Panas Dalam Pada Balita

Cara Alami Mengobati Panas Dalam Pada Balita

Info Bunda : Cara Alami Mengobati Panas Dalam Pada Balita

KonsultasiSehat.com. Dalam pertumbuhannya, balita masih belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang sempurna seperti orang dewasa. Itulah alasan mengapa balita cenderung rentan terserang sebuah penyakit. Salah satu penyakit yang menyerang balita adalah panas dalam. Ada banyak faktor yang dapat menjadi penyebab panas dalam ini.

cara alami mengobati panas dalam pada balita

Bisa jadi anak anda kurang mengonsumsi air putih, terlalu banyak makan coklat atau permen, serta jajan sembarangan. Jika sudah demikian maka si anak pasti merasa tak nyaman dengan tenggorokannya ketika ia mengunyah dan juga menelan. Artikel ini akan mengulas seputar cara alami mengobati panas dalam pada balita.

Cara alami merupakan cara terbaik dalam mengobati penyakit pada balita. Sebab seorang balita akan memiliki reaksi yang berbeda dengan suatu obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Untuk menghindari itu, anda dapat lakukan beberapa cara untuk membuat ramuan alami penangkal panas dalam berikut ini.

Pertama adalah dengan air kelapa muda. Air kelapa muda dapat memberikan efek dingin sehingga mampu melegakan tenggorokan anak anda. Beri anak anda segelas air kelapa muda dua kali dalam sehari. Berikutnya adalah dengan rambut jagung muda. Tahukan anda bahwa rambut jagung muda memiliki flavonoid yang baik untuk mengobati panas dalam anak anda.

Untuk membuat ramuan rambut jagung muda ini, anda cukup merebusnya dan tambahkan sedikit gula atau mau. Berikan kepada anak anda selagi masih hangat.Cara ketiga adalah dengan cincau. Cincau biasanya digunakan pada es campur. Cincau memiliki sifat yang segar dan dingin. Sifat itulah yang dapat melegakan tenggorokan dari panas dalam. Namun perlu diingat bahwa jangan mengonsumsi es dalam bentuk apapun ketika masih panas dalam.

Demikianlah ulasan mengenai cara alami mengobati panas dalam pada balita. Cara tersebut pastinya menggunakan bahan yang mudah ditemui dan proses yang sangat gampang. Bagi anda para orang tua, anda tak perlu panik ketika menghadapi suatu penyakit pada anak. Lakukan terlebih dahulu cara alami tersebut. Jika penyakit semakin parah, anda dapat mengkonsultasikannya kepada dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top