Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Panas Dalam Pada Bayi

Cara Alami Mengobati Panas Dalam Pada Bayi

Temukan Cara Alami Mengobati Panas Dalam Pada Bayi

KonsultasiSehat.com. Panas dalam memang terdengar sangat sepele. Namun sebenarnya penyakit panas dalam ini bisa berbahaya apabila tidak ditangani dengan tepat. Apalagi jika penyakit panas dalam tersebut menyerang bayi anda. Sebab bayi belum memiliki sistem imun atau kekebalan tubuh yang sempurna.

cara alami mengobati panas dalam pada bayi

Jadi jika seorang bayi terkena suatu penyakit akan cenderung lama sembuhnya jika tidak dilakukan tindakan yang tepat. Pada kasus panas dalam, tak jarang panas dalam menjadi sebuah indikasi dari awal penyakit berbahaya. Penyakit tersebut bisa saja demam berdarah bahkan tifus.

Sebagai orang tua, anda juga tak perlu merasa panik. Kepanikan hanya mengeruhkan suasana karena anda jadi tidak bisa berpikir dengan logis. Sebaiknya simak cara alami mengobati panas dalam pada bayi yang tertera di bawah ini :

  1. Minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki kandungan omega 3 yang baik untuk menyembuhkan panas dalam. Oleskan minyak kelapa pada mulut bayi sedikit saja.
  2. Cincau. Kesegaran cincau tak hanya enak untuk dijadikan es saja. Namun kesegaran itulah yang membuatnya mampu melegakan tenggorokan bayi akibat panas dalam. Potong cincau dan haluskan kemudian suapkan kepada bayi anda.
  3. Bubur kacang hijau. Kacang hijau memiliki antioksidan yang baik untuk membuang racun-racun terutama penyebab panas dalam. Buat bubur kacang hijau sebagai asupan untuk bayi anda.
  4. Rambut jagung muda. Cara terakhir ini mungkin terdengar aneh. Namun benar adanya jika rambut jagung muda dapat menyembuhkan panas dalam pada bayi. Caranya sangat mudah yaitu dengan merebus rambut jagung muda yang telah dipisahkan dari jagung. Kemudian saring dan ambil air rebusannya saja. Pastikan air tersebut benar-benar dalam kondisi hangat ketika disuapkan ke bayi anda.

Dalam menghadapi semua penyakit, sudah sepatutnya sebagai orang tua untuk memberikan tindakan yang cepat dan tepat agar penyakit tersebut tidak semakin parah. Bayi sangat rentan untuk terserang penyakit. Oleh sebab itu sangat penting untuk menjaga kesehatannya. Semoga tips seputar cara alami mengobati panas dalam pada bayi bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top