Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Pilek Dan Hidung Tersumbat

Cara Alami Mengobati Pilek Dan Hidung Tersumbat

Cara Alami Mengobati Pilek dan Hidung Tersumbat Pada Bayi Baru Lahir

KonsultasiSehat.com. Penderita pilek atau flu sudah sewajarnya mengalami hidung tersumbat. Meski bukan penyakit berbahaya, namun terkena penyakit ini akan sangat menyebalkan karena hidung tersumbat yang sangat mengganggu tidur anda. Tidur menjadi tidak tenang dan gelisah. Anda juga akan sering terbangun pada malam hari karena kesulitan bernafas.

cara alami mengobati pilek dan hidung tersumbat

Bayangkan saja jika hal ini terjadi pada bayi anda yang baru lahir, tentunya juga sangat menyikasa. Oleh karenanya jaga bayi anda dari lingkungan yang terkontaminasi virus ini sehingga tidak sampai menderita flu. Namun apa daya, penyakit ini gampang menular sehingga luput dari pengawasan. Cara alami mengobati pilek dan hidung tersumbat pada bayi baru lahir harus hati-hati.

Anda yang memiliki bayi baru lahir jangan memberikan konsumsi obat-obatan pada bayi jika tidak mendapat anjuran dokter. Pemberian obat pun biasanya tidak secara langsung tetapi melalui ibu. Bagi ibu yang menyusui, makanan yang dikonsumsi akan dimakan juga oleh bayi melalui asi yang diproduksi sehingga apapn yang dikonsumsi ibu juga masuk ke dalam tubuh bayi.

Oleh karenanya, pemilihan kananan yang tepat harus diperhatikan untuk menjaga tubuh bayi anda tetap sehat. Jangan sampi makanan yang anda konsumsi itu menyebabkan bayi semakin sakit atau mengganggu kesehatan bayi. Konsumsilah makanan bergizi seperti buah-buahan yang cukup untuk kebutuhan bayi anda agar selalu sehat dan bugar.

Bagi bayi baru lahir biasanya tidak mengkonsumsi makanan apapun selain asi yang diberikan oleh ibu atau susu formula. Ada baiknya ibu memberikan asi eksklusif untuk bayinya selama dua tahun karena asi lebih bermanfaat dalam meningkatkan daya kerja otak dan memaksimalkan fungsi tubuh dengan optimal.

Bayi yang meminum asi jauh lebih baik dibandingkan dengan bayi yang mengkonsumsi susu formula karena nutrisi yang diberikan langsung dari makanan yang dikonsumsi ibu. Asi aksklusif biasanya diberikan pada bayi sampai mengninjak umur dua tahun baru dilepaskan dan bisa diganti dengan susu formula. Asi juga bagus sekali sebagai cara alami mengobati pilek dan hidung tersumbat pada bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top