Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan Pada Balita

Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan Pada Balita

Mengetahui Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan Pada Balita yang Baik

KonsultasiSehat.com. Penyakit radang tenggorokan tidak hanya menyerang mereka yang telah berusia dewasa, sebagian besar dari balita dan atau anak-anak juga telah menderita penyakit radang tenggorokan.

cara alami mengobati radang tenggorokan pada balita

Ada banyak penyebab radang tenggorokan ini seperti karena penyebab infeksi virus, infeksi bakteri streptococcus, dan faktor lainnya seperti faktor keadaan lingkungan, udara yang tercemar, udara berpolusi dll. Gejala radang tenggorokan ini diantaranya tenggorokan terasa gatal, sakit saat menelan, kadang disertai batuk dan gejala lainnya.

Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara alami mengobati radang tenggorokan pada balita. Mengobati radang khusus untuk anak-anak memerlukan perlakuan khusus, jangan sembarangan menggunakan obat-obatan yang tidak jelas yang justru malah membahayakan kesehatan bayi anda.

Cara yang akan disampaikan kali ini merupakan cara-cara yang aman, sehat, menyehatkan, dan efektif mengobati radang tenggorokan pada bayi anda. Menggunakan cara dan bahan alami sangat direkomendasikan karena kemungkinan penolakan dari dalam tubuh atau kemungkinan munculnya efek samping sangat minimal. Cara alami mengobati radang tenggorokan pada balita yang pertama ialah perbanyak konsumsi air putih.

Menambah konsumsi air putih sangat sangat membantu untuk memberikan rasa nyaman pada tenggorokan anak anda untuk sementara waktu. Cara ini merupakan cara yang paling murah, murah, dan mudah untuk dilakukan terutama jika bayi atau anak anda menolak mengkonsumsi obat dan ramuan lain yang tidak enak.

Jika radang tenggorokan yang diderita bayi anda atau anak anda disertai dengan demam, segera berikan paracettamol khusus anak dengan dosis yang disesuaikan. Cara alami mengobati radang tenggorokan pada balita yang kedua ialah dengan teh jahe. Bisa dikatakan ramuan atau obat ini yang paling enak untuk dikonsumsi anak.

Caranya sangat mudah, memarkan dan rebus terlebih dahulu jahe kedalam air putih selama dua menit. Lalu campurkan air rebusan jahe tadi dengan air teh yang telah disiapkan sebelumnya. Untuk menambah cita rasa anda bisa menambahkan madu, jeruk nipis dan sedikit gula. Konsumsi secara rutin setiap harinya. Demikian pembahasan dalam artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top