Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan Pada Bayi

Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan Pada Bayi

Cara Alami Mengobati Radang Tenggorokan Pada Bayi yang Baik dan Aman

KonsultasiSehat.com. Gangguan tenggorokan nampaknya tidak hanya menyerang mereka orang dewasa, tetapi penyakit ini juga bisa menyerang bayi atau anak-anak anda. Sebenarnya anak-anak atau bayi akan lebih mudah terserang penyakit ini dikarenakan daya tahan tubuhnya yang masih lemah sehingga rentang terserang penyakit dan terinfeksi bakteri.

cara alami mengobati radang tenggorokan pada bayi

Penyakit radang tenggorokan ini disebabkan oleh infeksi bakteri, ada beberapa jenis bakteri yang menyebabkan penyakit ini. Artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara alami mengobati radang tenggorokan pada bayi. Anda tidak boleh sembarangan dalam memberikan pengobatan untuk bayi anda, hal ini karena tidak semua jenis pengobatan atau bahan-bahan obat baik itu kimiawi dan tradisional bisa cocok dengan anak atau bayi anda.

Sakit tenggorokan atau radang tenggorokan pada anak memang bisa membuat anak anda menjadi rewel dan nafsu makannya juga akan berkurang karena rasa sakit saat menelan makanan. Hal ini tentu jika tidak segera diatasi malah akan memperburuk kesehatan dan tumbuh kembang anak anda. langsung saja kita bahas mengenai cara alami mengobati radang tenggorokan pada bayi.

Pertama, cara yang paling mudah, murah, dan efektif mengobati radang tenggorokan pada anak ialah berikan air putih lebih sering dari biasanya. Minum air hangat bisa membuat nyaman tenggorokan anak anda selama beberapa saat. Jika anak anda juga menderita demam, berikan paracetamol khsusus untuk anak dengan jumlah dosis yang disesuaikan. Jika disertai flu atau hidung tersebut berikan anak anda NaCl, atau anda bisa menuntunnya untuk menghirup uap hangat.

Cara alami mengobati radang tenggorokan pada bayi yang kedua ialah jika penyebab radang tenggorokan tersebut karena infeksi bakteri maka steprokokus atau bakteri penyebab lainnya anda bisa memberikannya antibiotic tentu dengan arahan dan petunjuk dokter. Namun, jika penyebabnya karena inveksi virus pemberian antibiotic tidak akan menyembuhkan penyakit radang tenggorokan anak anda.

Cara yang selanjutnya ialah memberikannya air rebusan kemangi, caranya sangat mudah cukup merebus sejumput kemangi ke dalam 200 ml air, lalu minumkan selagi hangat. Demikian semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top