Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Rasa Nyeri Saat Haid

Cara Alami Mengobati Rasa Nyeri Saat Haid

Tips Sederhana Cara Alami Mengobati Rasa Nyeri Saat Haid

KonsultasiSehat.com. Memasuki masa haid bagi sebagian besar wanita merupakan momok yang menakutkan, hal ini dikarenakan sebagian dari mereka akan mengalami rasa sakit dibagian perutnya karena proses tersebut sehingga bisa mengganggu aktivitas rutin mereka sehari-hari. Selain itu perubahan psikis wanita jugaterjadi.

cara alami mengobati rasa nyeri saat haid

Wanita yang sedang memasuki masa haid biasanya akan menjadi lebih sensitif dan cepat marah. Maka dari itu akan sangat merepotkan jika mereka memasuki masa ini. sebenarnya masa haid merupakan mekanisme alami tubuh. Hal ini dikarenakan sel telur yang sudah matang tidak dibuahi, sehingga harus dibuang untuk diganti dengan sel telur yang baru. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara alami mengobati rasa nyeri saat haid.

Namun, ada pepatah yang mengatakan bahwa mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Artinya rasa sakit saat mas haid bisa dihindari oleh wanita jika melakukan hal-hal yang akan kita bahas sebelum membahas cara alami mengobati rasa nyeri saat haid. Pertama, lakukanlah aktivitas olahraga rutin setiap hari.

Tetapi hanya lakukanlah aktivitas olahraga ringan. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan meningkatkan endurance tubuh untuk menghadapirasa sakit karena haid. Kedua, perbanyak mengkonumsi makanan atau suplemen yang mengandung vitamin B6. E dan makanan rendah lemak. Ketiga, konsumsi juga sayuran hijau, buah yang mengandung vitamin C dan minyak ikan. Keempat hindari selalu mengkonsumsi alkohol dan merokok.

Setelah kita membahas mengenai cara mencegah rasa sakit saat datang bulan, selanjutnya kita akan membahas mengenai cara alami mengobati rasa nyeri saat haid. Pertama, kompreslah bagian tubuh yang terasa kram ( bagian pinggan belakang, dan perut bagian bawah ) dengan menggunakan botol yang diisi air panas ( sesuaikan ) Kedua, konsumsi minuman yang mengandung kalsium tinggi.

Ketiga, lakukan relaksasi dengan posisi menungging sehingga kepala dibagian bawah menyentuh ke lantai atau kasur, sedangkan Rahim. Keempat, tarik napas dalam-dalam dan perlahan sebagai aktivitas relaksasi. Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top