Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Dan Gusi Bengkak

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Dan Gusi Bengkak

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi dan Gusi Bengkak

KonsultasiSehat.com. Gusi bengkak dan juga gusi berdarah merupakan salah satu masalah mulut yang dapat menyebabkan sakit gigi. Sebenarnya masih ada satu lagi yang dapat menyebabkan sakit gigi, yaitu masalah gigi berlubang.

cara alami mengobati sakit gigi dan gusi bengkak

Tetapi disini kita akan fokus pada bagaimana cara alami mengobati sakit gigi dan gusi bengkak. Kedua masalah ini cukup membuat pusing kepala dan seketika menghancurkan mood kita ketika kambuh. Pengobatan secara alami memang lebih disarankan dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan kimia. Selama masih ada obat alami yang ampuh dan murah, kenapa kita harus membeli obat kimia yang mahal?

Beberapa cara alami mengobati sakit gigi dan gusi bengkak adalah sebagai berikut. Pertama menggunakan daun urang-aring. Caranya adalah dengan membakar daun urang-aring yang segar sampai dengan kering, lalu jadikan bubuk, dan oleskan ke tempat gigi yang sakit. Kedua adalah dengan daun sisik naga.

Pengobatan menggunakan daun sisik naga ini cukup mudah, yaitu dengan mencuci bersih daun sisik naga, lalu kunyah. Biarkan kunyahan tersebut berada di gusi yang bengkak selama beberapa menit, setelah itu buang ampasnya. Lakukanlah terapi ini sampai sembuh. Cara yang selanjutnya adalah dengan bunga delima. Caranya adalah dengan mencuci bersih tujuh kuntum bunga delima, rebus dengan segelas air sampai mendidih, lalu dinginkan. Setelah itu saring ampasnya dan gunakanlah untuk berkumur.

Selanjutnya buah tomat juga bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan gusi bengkak dan sakit gigi. Caranya adalah dengan memilih tomat yang sudah masak, mencucinya sampai bersih, lalu memakannya secara langsung. Lakukan treatment sederhana ini selama kurang lebih satu bulan untuk terhindar dari masalah sakit gigi. Selanjutnya daun sirih juga bisa dijadikan alternatif pengobatan sakit gigi.

Caranya adalah dengan merebus 4 lembar daun sirih yang sudah dibersihkan dengan 2 gelas air, lalu dibiarkan sampai dingin. Setelah itu, gunakan ramuan ini untuk berkumur. Lakukanlah cara sederhana ini sampai sakit gigi anda sembuh, Demikian adalah beberapa cara alami mengobati sakit gigi dan gusi bengkak yang bisa anda jalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top