Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang

Yuk Intip Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang

KonsultasiSehat.com. Mengalami nyeri pada gigi karena masalah gigi berlubang memang sangatlah mengganggu. Nyeri yang tidak tertahankan membuat anda sulit melakukan aktivitas sehari-hari. Apalagi jika nyeri pada gigi sampai menyebabkan gusi membengkak. Hal ini terkadang bisa membuat kita sulit untuk membuka mulut, berbicara dan mengonsumsi makanan.

cara alami mengobati sakit gigi karena gigi berlubang

Nyeri pada gigi yang disebabkan karena gigi berlubang bisa disebabkan banyak faktor. Faktor utamanya adalah kurangnya menjaga kebersihan gigi dari bakteri yang kemudian menyebabkan gigi berlubang. Makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap harinya akan menyisakan sisa-sisa yang tidak terlihat dan menempel pada bagian celah gigi.

Jika dibiarkan dan tidak dibersihkan, sisa makanan ini kemudian akan bertumbuh menjadi bakteri yang akan menyebabkan kerusakan pada gigi termasuk gigi yang berlubang. Jika sudah demikian dibutuhkan adanya cara alami mengobati sakit gigi karena gigi berlubang.

Tidak harus menggunakan obat-obatan kimia, sebenarnya kita juga bisa mengatasi melalui jalan alternatif yang salah satunya adalah dengan melakukan beberapa cara alami mengobati sakit gigi karena gigi berlubang. Beberapa cara tersebut antara lain :

  1. menggunakan belimbing wuluh.  Untuk mnegatasi sakit gigi karena gigi berlubang, anda cukup mengonsumsi belimbing wuluh dengan cara ditambahkan dnegan garam. Kemudian kunyahlah belimbing wuluh tersebut dengan perlahan di bagian gigi yang terasa sakit.
  2. Menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh merupakan zat yang memiliki kandungan salah satunya adalah anti bakteri yang mampu mengatasi sakit gigi secara efektif. Caranya cukup kompreskan minyak cengkeh dengan kapas pada bagian gigi yang sakit. Atau anda juga bisa mencampurkan minyak cengkeh dengan air kemudian dijadikan sebagai obat kumur.
  3. Bawang putih juga efektif mengatasi sakit gigi. Caranya bawang putih ditumbuk dan dioleskan pada bagian gigi yang sakit.

Beberapa poin tersebut merupakan cara alami mengobati sakit gigi karena gigi berlubang melalui bahan-bahan yang alami. Cara-cara tersebut bisa dijadikan sebagai pertolongan pertama bila anda mengalami sakit pada gigi. Selain itu cara tersebut juga tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan untuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top