Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Pada Anak

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Pada Anak

Sejumlah Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Dengan Memanfaatkan Bahan Bahan Alami

KonsultasiSehat.com. Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari kebiasaan buruk orang Indonesia yang kurang disiplin dalam menjaga kesehatan gigi dan mulutnya baik kurangnya kesadaran menggosok gigi dan kebiasaan makan yang banyak mengandung gula dan soda.

cara alami mengobati sakit gigi pada anak

Penyakit gigi ini sebenarnya tidak hanya diderita oleh orang dewasa saja namun juga bagi sebagian anak kecil. Oleh karena itu, sebagai orang tua haruslah mendidik anaknya untuk rajin sikat gigi baik pagi dan malam hari sebelum tidur. Namun bagi anda orang tua yang mendapati anaknya sakit gigi, anda tidak perlu panik karena sebenarnya anda sebagai orang tua juga dapat mengobatinya sendiri dirumah. Untuk itu anda perlu menyimak sejumlah cara alami mengobati sakit gigi pada anak dengan memanfaatkan bahan bahan alami disekitar anda.

Bahan pertama yang bisa anda gunakan sebagai obat sakit gigi pada anak yaitu garam. Garam ini digunakan sebagai obat kumur alami, caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok garam kedalam 1 gelas air hangat. Setelah itu, perintahkan anak anda untuk berkumur kumur sekitar 15 sampai 30 detik agar kuman dan bakteri yang ada di gigi dan gusi anak anda hilang dan mati.

Selain garam, cara alami mengobati sakit gigi pada anak selanjutnya yaitu dengan madu. Madu ini cukup efektif untuk mengobati sakit gigi pada anak, selain rasanya yang manis ternyata cara menggunakannya juga cukup mudah karena anda hanya mengoleskan beberapa tetes madu ke gigi dan gusi anak anda yang sakit. Namun apabila anda memilih madu untuk mengobati penyakit gigi anak anda sebaiknya anda menggunakan madu asli yang tanpa bahan campuran apapun.

Cara alami mengobati sakit gigi pada anak selanjutnya yaitu dengan menggunakan belimbing wuluh, belimbing wuluh ini mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan rasa masam yang sangat kuat ketika anda memakan buah yang sering juga untuk sayuran ini.

Sakit gigi anak anak selain karena kurang peduli dengan kesehatan giginya ternyata sakit gigi juga dapat disebabkan oleh kurangnya vitamin C. Oleh karena itu, sebaiknya anak anda diperintahkan untuk mengunyah 1 buah belimbing wuluh agar sakit giginya cepat sembuh.

Namun apabila anak anda tidak suka dengan rasa masam belimbing wuluh sebaiknya anda oleskan beberapa madu diujung belimbing wuluh agar rasanya tidak terlalu masam. Itulah beberapa cara alami untuk mengobati sakit gigi pada anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top