Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil

Beberapa Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil

KonsultasiSehat.com. Terkadang ibu hamil mengalami sakit gigi entah karena sejak sebelum hamil memang giginya berlubang atau karena faktor mulut dan gigi kotor yang diakibatkan oleh bakteri di dalam mulut.

cara alami mengobati sakit gigi saat hamil

Apalagi ibu hamil yang sedang sering-seringnya muntah sehingga mulutnya kotor. Berikut akan diulas tentang cara alami mengobati sakit gigi saat hamil yang semoga dapat membantu anda mengatasi masalah gigi saat anda tengah hamil. Sakit gigi memang menyiksa dan saat mengalaminya ingin segera sembuh dengan cara apapun termasuk dengan cabut gigi dan obat apapun yang berkaitan dengan memulihkan sakit gigi.

Namun, bagi anda para wanita yang tengah hamil, jangan ceroboh dalam memilih tindakan karena hal tersebut bukan hanya menyangkut anda sendiri, namun juga menyangkut calon bayi anda. inilah beberapa caranya.

1 . Berkumur dengan Menggunakan air hangat

Saat anda mengalami sakit gigi saat hamil, rajin-rajinlah berkumur agar mulut anda bersih dari kuman yang tersisa di mulut. Anda bisa berkumur dengan air hangat saja atau bisa juga dengan menggunakan air hangat yang telah dicampuri dengan garam. Bukan hanya berkumur, hal yang harus dilakukan juga termasuk menyikat gigi anda dengan bersih minimal 2 menit sebanyak 2 kali dalam sehari. Dengan menjaga kebersihan mulut, maka sakit gigi pun akan kabur.

2 . Kompres

Untuk menghangatkan bagian gigi, maka cara alami mengobati sakit gigi saat hamil dengan mengompres bagian luar pipi anda yang giginya sakit dengan menggunakan air hangat. Anda bisa mengompresnya menggunakan handuk hangat ataupun kantong yang dapat menampung air kompresan.

3 . Menggunakan bawang merah atau bawang putih

Bawang merah dan bawang putih merupakan salah satu obat alami yang dapat membantu meredakan sakit gigi yang anda alami. Obat ini adalah obat alami, kabarnya cukup manjur untuk mengatasi masalah sakit gigi serta bisa digunakan oleh ibu hamil. Caranya adalah dengan memotong kecil-kecil bawang tersebut, lalu campurkan dengan garam secukupnya. Yang terakhir yaitu kunyah bawang merah atau bawang putih ini. itulah beberapa cara alami mengobati sakit gigi saat hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top