Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang

Sejumlah Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang Yang Bisa Dijadikan Referensi Ketika Gigi Anda Terasa Linu

KonsultasiSehat.com. Penyakit gigi berlubang merupakan salah satu dari beberapa jenis penyakit gigi dan mulut yang ada di tengah tengah masyarakat saat ini. Penyakit ini selain akan menggangu tidur anda juga akan membuat aktifitas anda terganggu karena rasa linu dan pegal yang ditimbulkan.

cara alami mengobati sakit gigi yang berlubang

Untuk itu, perlu sebuah pengetahuan guna menangani penyakit ini. Tidak harus pergi ke dokter gigi namun anda juga dapat mengobati rasa linu ini dengan cara alami. Cara alami mengobati sakit gigi yang berlubang pertama yaitu dengan menggunakan garam. Garam ini mengandung yodium yang tinggi sehingga dapat meredakan rasa linu di gigi yang berlubang. Garam ini digunakan sebagai obat kumur caranya yaitu campurkan 2 sampai 3 sendok makan garam dengan satu gelas air putih. Kemudian kumur kumur kurang lebih 30 sampai 45 detik agar kuman dan bakteri di gigi berlubang mati.

Setelah itu, cara alami mengobati sakit gigi yang berlubang selanjutnya yaitu dengan menggunakan bawang putih. Caranya yaitu dengan mengiris iris 2 sampai 3 bawang putih sampai keluar getahnya kemudian oleskan beberapa irisan bawang putih tadi ke gigi anda yang berlubang.

Ulangi 15 sampai 20 menit sekali sampai rasa linu di gigi anda berkurang. Selain kedua cara alami diatas, daun jambu biji juga dapat digunakan untuk meredakan rasa linu digigi. Daun jambu biji ini bisa dikunyah secara langsung, atau juga dapat dijadikan minuman penghilang rasa linu pada gigi. Untuk membuat minuman ini anda sediakan 10 sampai 15 lembar daun jambu biji muda.

Setelah itu, campur dengan sedikit garam dan air putih sekitar 2 liter. Setelah itu, air rebusan tadi didinginkan apabila suhu air sudah turun, anda dapat langsung menggunakan minuman ini sebagai obat kumur. Untuk menyembuhkan rasa linu disakit gigi sebaiknya anda kumur 2 sampai 3 kali dalam satu hari.

Lada atau merica juga dapat dijadikan cara alami mengobati sakit gigi yang berlubang selanjutnya. Cara menggunakan lada ini anda harus mencampurkan 2 sendok lada dengan satu ujung sendok garam, setelah dicampurkan dengan sedikit air. Lada dan garam ini akan membentuk sebuah pasta, pasta inilah yang dapat digunakan untuk obat oles pada gigi anda yang berlubang. Itulah beberapa cara alami untuk mengobati sakit gigi yang bisa anda coba dirumah. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top