Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Alami Mengobati Sariawan Dan Panas Dalam

Cara Alami Mengobati Sariawan Dan Panas Dalam

Cara Alami Mengobati Sariawan Dan Panas Dalam Yang Menyiksa

KonsultasiSehat.com. Bentuk cekung yang berwarna putih kekuningan atau biasa yang disebut sariawan memang sangat membuat masyarakat tak nyaman beraktivitas. Sebab bila bergesekan dengan sariawan ini akan menghasilkan rasa perih dan sakit yang luar biasa. Apalagi di saat jam makan tiba. Rasanya nafsu makan hilang mendadak akibat rasa perih tersebut.

cara alami mengobati sariawan dan panas dalam

Sariawan selalu muncul di area mulut seperti bibir, dinding mulut, gusi bahkan lidah. Jika sariawan berada di lidah, maka berbicara pun akan terasa perih. Apabila sudah demikian, maka anda harus segera mencari cara alami mengobati sariawan dan panas dalam yang menyiksa ini. Mengapa harus cara yang alami? Hal ini disebabkan karena tidak semua bahan kimia yang terkandung pada obat-obatan aman untuk kesehatan.

Pisang adalah salah satu buah yang mudah dicari dan harganya terjangkau. Walaupun demikian, namun ada banyak manfaat yang diperoleh dari pisang. Kandungan vitamin C nya yang cukup tinggi menjadi alasan mengapa pisang sangat ampuh untuk mengobati sariawan dan panas dalam. Haluskan pisang secukupnya, kemudian oleskan krim pisang tersebut ke bagian luka sariawan.

Dengan demikian, rasa perih sariawan akan berkurang. Dari dulu air kelapa memang terkenal akan khasiatnya dan juga kesegarannya. Ternyata air kelapa berkhasiat untuk menyembuhkan sariawan dan panas dalam serta kesegarannya dapat membuat efek dinging sehingga melegakan tenggorokan dan mengurangi rasa perih pada sariawan.

Minum air kelapa muda dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.Mengonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C seperti jeruk, pepaya, tomat dan lainnya juga sangat ampuh menyembuhkan sariawan dan panas dalam. Oleh sebab itu perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan tersebut.

Demikianlah cara alami mengobati sariawan dan panas dalam. Kini anda tak perlu repot lagi untuk menghadapi sariawan. Karena cara ini adalah cara alami dan menggunakan bahan-bahan alami pula, anda tak bisa mengharapkan hasil yang cepat. Berapa lama waktu sariawan sembuh tergantung dari kondisi tubuh dan seberapa parah sariawan itu. Oleh sebab itu lakukan tips tersebut secara rutin setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top