Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Umum / Cara Alami Menyembuhkan Epilepsi

Cara Alami Menyembuhkan Epilepsi

cara-menyembuhkan-epilepsi. Panduan cara menyembuhkan epilepsi merupakan info yang sangat penting bagi anda penderita epilepsi ataupun bagi anda yang memiliki keluarga atau kerabat yang menderita epilepsi. Penyakit ini memang memang menjadi salah satu penyakit yang cukup banyak diderita oleh masyarakat Indonesia.

Epilepsi sendiri merupakan suatu penyakit gangguan otak yang dapat mengancam jiwa jika tidak segera ditangani secara benar. Oleh karena itu, memang sangat penting dan bahkan wajib bagi anda untuk mengetahui beberapa cara menyembuhkan epilepsi. Hal ini tentunya akan membantu anda dalam proses terapi penyembuhan mandiri dan juga anda secara tidak langsung dapat membantu mengurangi jumlah kematian karena kasus epilepsi.

Nah, pada kesempatan kali ini kami bermaksud membagikan info mengenai tips menyembuhkan epilepsi yang dapat anda lakukan secara mandiri tanpa bantuan tenaga medis. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraian berikut ini.

Cara menyembuhkan epilepsi :

  • Air kelapa

Sudah lama terbukti bahwa air kelapa dapat membantu mengurangi terjadinya kejang sehingga bahan ini sangat cocok jika digunakan dalam menyembuhkan epilepsi karena memang pada dasarnya penyakit epilepsi ditandai dengan seringnya terjadi kejang. Air kelapa mengandung natrium yang merupakan elektrolit kuat sehingga tak heran jika air kelapa adalah salah satu bahan yang sangat bagus dalam mengatasi terjadinya dehidrasi.

  • Garam Epsom

Garam Epsom dapat anda gunakan dalam menyembuhkan epilepsi karena kandungan magnesium yang cukup tinggi. Magnesium berperan dalam mengontrol impuls listrik yang keluar dari otak sehingga dengan adanya magnesium ini mampu membantu menghambat terjadinya kejang yang disebabkan karena penyakit epilepsi.

  • Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat dalam dunia kesehatan termasuk dapat anda manfaatkan dalam upaya menyembuhkan epilepsi.  Caranya pun cukup mudah yaitu dengan merebus satu siung bawang putih dalam segelas air, di mana sebelum direbus, bawang putih terlebih dahulu anda memarkan. Minum air sari bawang putih tersebut dan lakukan secara rutin.

  • Susu

Dalam susu memang mengandung kalsium yang cukup tinggi. Kalsium merupakan senyawa elektrolit kuat yang dapat membantu tubuh dalam menjaga fungsi normal dari otot, konduksi saraf dan juga pembekuan darah. Oleh karena itu, pada penderita sangat disarankan dalam upaya menyembuhkan epilepsi untuk rutin minum susu setiap harinya.

Demikian uraian singkat yang dapat kami berikan mengenai cara menyembuhkan epilepsi. Semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top