Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Umum / Cara Aman Mengobati Cacingan pada Orang Dewasa

Cara Aman Mengobati Cacingan pada Orang Dewasa

Cara Aman Mengobati Cacingan pada Orang Dewasa dengan Bahan Herbal

KonsultasiSehat.com. Cara aman mengobati cacingan pada orang dewasa sebenarnya sangat mudah asal kita tahu caranya. Cacingan termasuk dalam jenis gangguan kesehatan yang disebabkan benda asing dari luar tubuh. Benda asing yang dimaksud adalah parasite sejenis cacing. Apabila kuantitas cacing di dalam tubuh sangat banyak hal ini tentu akan mendatangkan masalah bagi kesehatan, karena organ-organ vital dalam tubuh akan terganggu kinerjanya, sehingga organ vital tersebut tidak akan bekerja secara optimal.

Cara-Aman-Mengobati-Cacingan-pada-Orang-Dewasa

Penyakit cacingan ini bisa menyerang siapa saja tanpa melihat umur penderita, bisa anak-anak sampai orang dewasa. Parah atau tidaknya pengaruh kesehatan karena adanya cacing dalam tubuh sebenarnya ditentukan oleh beberapa hal yaitu dari jenis, ukuran, usia dan organ tubuh mana yang menjadi sarang cacing tersebut.

Jenis cacing tambang dan cacing pita sudah barang tentu merupakan jenis cacing yang paling berbahaya dan akan menimbulkan gangguan kesehatan yang lebih berbahaya dibandingkan dengan jenis cacing lainnya. Selain itu apabila cacing tersebut bersarang atau berkumpul dibagian usus akan menimbulkan diaere, atau jika berada dibagian usus atas akan menimbulkan batuk dan mual.

Cara aman mengobati cacingan pada orang dewasa bisa diatasi dengan bahan herbal, bahan herbal yang dimaksud ialah buah-buahan dan sayuran. Sebelum membahas cara pengobatannya, akan lebih baik jika kita mengetahui gejalanya. Pertama, badan terlihat lebih lesu, lemah, dan muka akan terlihat pucat. Badan juga terlihat kurus karena kekurangan gizi karena dicuri oleh cacing tadi.

Obat untuk cacingan alami, bisa anda buat dengan mudah di rumah. Bahannya cukup menggunakan wortel dan santan kelapa kental. Cara membuatnya campurkan satu cangkir (50-100 cc) air perasan wortel dengan 1 cangkir santan kental dan campurkan juga sedikit garam ke dalamnya.

Cara aman mengobati cacingan pada orang dewasa dengan menggunakan wortel dan santan ini sebaiknya diminum atau dikonsumsi sebelum tidur untuk membasmi cacing yang ada di dalam tubuh. Cara kedua dengan menggunakan kulit mangga, dalam kulit mangga terdapat zat antermintik yang dapat mencegah cacingan. Caranya dengan meminum air rebusan kulit mangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top