Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Aman Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil

Cara Aman Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil

Tips Cara Aman Mengobati Sakit Gigi Saat Hamil

KonsultasiSehat.com. Perlu anda ketahui sakit gigi saat sedang hamil ternyata bisa memberikan dampak yang buruk terhadap janin. Jadi bagi yang saat ini sedang hamil harus benar-benar waspada dan tidak boleh mengabaikan masalah sakit gigi ini.

cara aman mengobati sakit gigi saat hamil

Pada ibu hamil biasanya sakit gigi bisa terjadi karena adanya produksi hormon yang terlalu berlebih sehingga berdampak pada kesehatan gigi dan juga mulut. Selain disebabkan oleh produksi hormon ada juga ibu hamil yang terkena sakit gigi lantaran jarang menggosok gigi secara teratur. Jadi menjaga selalu kebersihan gigi serta mulut merupakan hal penting yang harus dilakukan ibu hamil dan berikut ini adalah tips cara aman mengobati sakit gigi saat hamil.

Tidak bisa dipungkuri tips cara aman mengobati sakit gigi saat hamil ini sangatlah penting bagi para ibu hamil pasalnya mencabut gigi ketika tengah berbadan dua bisa dibilang bukanlah tindakan yang tepat sebab ditakutkan akan berdampak pada kehamilan. Disamping itu pada tips ini cara yang digunakan untuk mengobati sakit gigi adalah menggunakan cara tradisional. Banyak dari anda yang pastinya sudah tahu jika ada banyak cara tradisional yang aman untuk mengatasi sakit gigi yang terbukti cukup manjur.

Tips cara aman mengobati sakit gigi saat hamil yang pertama adalah menggunakan bawang putih untuk mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah yaitu tumbuk bawang putih kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang atau gigi yang sakit. Diamkan selama 5 menit setelah itu berkumurlah dengan air hangat dan lakukan cara ini setiap gigi anda terasa sakit.

Untuk cara yang kedua anda bisa menggunakan daun sirih yang terbukti ampuh mengobati sakit gigi. Siapkan 50 gram daun sirih dan dua gelas air lalu rebus sampai mendidih. Gunakan air rebusan daun siris tersebut untuk obat kumur. Berikutnya cara yang terakhir dengan memakai getah daun jarak. Petiklah beberapa daun jarak dan patahkan tangkainya kemudian teteskan getah yang keluar pada gigi anda yang sakit atau pada gigi yang berlubang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top