Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Ampuh Membuat Anak Mau Makan Sayuran

Cara Ampuh Membuat Anak Mau Makan Sayuran | Cara membuat anak mau makan sayuran

. Anak Anda susah untuk mau makan sayur? Selalu menolak dan memberontak saat ditawari untuk makan sayur? Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut sangat wajar dan biasa dialami oleh anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan yaitu di masa-masa umur emasnya. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk membujuk anak mau makan sayur-sayuran, Tentunya dalam hal ini sangat diperlukan kerja sama dari orang tua agar mau berusaha agar anaknya selalu sehat dengan makan sayuran, Karena kandungan gizi yang ada di dalam sayuran sangat penting dan dibutuhkan tubuh terutama di saat masa-masa pertumbuhan. Untuk itu artikel ini akan membahas cara membuat anak mau makan sayuran.

Cara-membuat-anak-mau-makan-sayuran

Cara membuat anak mau makan sayuran antara lain, pertama bagi para orang tua khususnya ibu, bisa mencari cara-cara tersebut di internet karena sudah banyak website-website yang membahasnya. Kedua, para orang tua juga bisa berkonsultasi ke pakar gizi kesehatan dan ke psikolog untuk mengetahui cara-cara tersebut tentunya dengan cara yang baik dan tidak memaksa yang malah membuat anak takut dan trauma. Ketiga, bisa juga berkonsultasi dengan orang yang sudah berpengalaman menghadapi anak-anak yang sudah makan sayur, bisa dengan keluarga, teman, dan tetangga. Lalu seperti apa contoh bentuk nyatanya cara tersebut? Pertama, cobalah berinovasi dalam makanan-makanan untuk si kecil, misalnya membuat nugget ayam atau daging yang di dalamnya terkandung sayuran. Kedua, selain dari bahan makanannya, Anda juga bisa membuat atau menata makanan untuk si kecil tersebut dengan bentuk-bentuk yang menarik misalnya wortel sebagai mata untuk bentuk wajah dari makanan tersebut, dan sebagainya. Ketiga, kenalkanlah berbagai macam sayuran ke anak-anak Anda serta jangan lupa manfaat dari sayuran tersebut.

Cara membuat anak mau makan sayuran lainnya, salah satunya dengan memberikannya reward setelah dia mau makan sayur. Mungkin ada sebagian orang tua yang tidak setuju karena akan membiasakan anak meminta imbalan atau hadiah atas apa yang sudah mereka kerjakan. Namun, tidak ada salahnya bukan mencoba cara ini agar anak mau dan suka makan sayuran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top