Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Ampuh Mengobati Kutu Air Di Tangan

Cara Ampuh Mengobati Kutu Air Di Tangan

Sejumlah Cara Ampuh Mengobati Kutu Air Di Tangan Yang Harus Anda Ketahui

KonsultasiSehat.com. Kutu air merupakan sebuah penyakit yang cukup banyak di alami masyarakat Indonesia. Penyakit ini disebabkan oleh kuman dan bakteri yang banyak terkandung didalam air kotor, sehingga kebanyakan pada penderita penyakit ini merupakan orang yang suka beraktifitas dan bekerja yang berhubungan dengan air.

Cara ampuh mengobati kutu air di tangan

Penyakit ini ditandai dengan munculnya bercak bercak putih pada beberapa bagian tangan dan disertai rasa gatal. Meskipun penyakit ini tidak tergolong berbahaya namun jika penyakit ini tidak diobati dengan baik, beberapa jamur dan bakteri akan menyebar dengan cepat kebagian tubuh anda yang lain. Untuk itu, bagi anda yang menderita penyakit ini anda dapat mencoba beberapa cara ampuh mengobati kutu air di tangan berikut ini.

Cara ampuh mengobati kutu air di tangan yang pertama yaitu dengan menggunakan singkong. Cara mengobati kutu air ditangan dengan singkong ini cukup mudah, anda tinggal parut beberapa singkong dan parutan singkong tadi bisa anda gunakan untuk mengompres tangan anda yang terkena kutu air.

Selain itu, cara mengobati kutu air yang lain yaitu dengan menggunakan sejumlah daun sirih. Lembaran daun sirih ini selain dapat mengobati penyakit keputihan pada seorang wanita juga dapat mengobati kutu air pada bagian tangan anda. Cara menggunakan daun sirih ini cukup mudah, anda tinggal sediakan 4 sampai 10 lembar daun sirih.

Setelah itu, iris iris daun sirih tersebut sampai keluar getahnya yang harum. Setelah semua daun sirih diiris iris, rebus daun tadi bersamaan dengan 2 liter air. Setelah mendidih, tambahankan 3 sendok garam yang berguna untuk membunuh bakteri dan kuman yang menjadi penyebab kutu air ditangan anda.

Setelah itu, tuangkan air rebusan daun sirih tadi kedalam baskom. Tunggu sampai suhu air ini menjadi hangat, setelah air ini sudah hangat rendam tangan anda kurang lebih sampai 15 menit. Ulangi cara ini sampai kutu air di tangan anda hilang dan sembuh. Itulah beberapa cara ampuh mengobati kutu air di tangan yang harus anda ketahui. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top