Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang

Selain Lebih Murah Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Yang Berlubang Dengan Bahan Tradisional Juga Cukup Ampuh

KonsultasiSehat.com. Salah satu penyakit yang banyak dikeluhkan masyarakat Indonesia ternyata adalah penyakit gigi dan mulut. Penyakit ini biasanya akan ditandai dengan rasa linu dan pegal pada gigi dan gusi, penyakit ini biasanya juga diakibatkan oleh lubang yang ada di email gigi.

cara ampuh mengobati sakit gigi yang berlubang

Gigi berlubang ini merupakan tempat hidupnya bakteri dan kuman penyebab gigi dan mulut anda. Oleh karena itu, lebih baik anda sejak sekarang menjaga kesehatan gigi dan mulut anda dengan rajin gosok gigi minimal 2 kali sehari. Namun, bagi anda yang sedang merasa giginya bermasalah, anda tidak harus langsung terburu buru pergi ke dokter karena sebenarnya anda dapat memanfaatkan sejumlah bahan bahan tradisional yang bisa meredakan rasa linu di gigi anda.

Selain lebih murah cara ampuh mengobati sakit gigi yang berlubang juga sudah teruji khasiatnya. Bahan alami yang bisa anda gunakan untuk meredakan rasa linu yaitu dengan jeruk nipis. Caranya yaitu dengan memeras beberapa jeruk nipis sampai keluar airnya, kemudian air ini diteteskan sedikit demi sedikit ke gigi yang berlubang tadi. Ulangi cara ini sampai gigi anda sudah tidak terasa linu lagi.

Cara ampuh mengobati sakit gigi yang berlubang selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh ini sangat baik untuk mengobati gigi yang berlubang karena kandungan antioksidan dan anti bakteri yang dimilikinya cukup ampuh untuk mematikan berbagai bakteri dan kuman penyebab sakit gigi.

Cara menggunakan minyak ini cukup mudah, anda tinggal teteskan beberapa tetes minyak cengkeh ke gigi yang berlubang tadi atau anda juga dapat meneteskan minyak cengkeh ke sebuah kapas. Kapas ini digunakan untuk menyumbat gigi anda yang berlubang, ganti kapas minimal 2 jam sekali agar kandungan minyak cengkeh dapat bekerja optimal.

Selain itu, bawang merah dan bawang putih juga merupakan cara ampuh mengobati sakit gigi yang berlubang secara alami selanjutnya. Cara menggunakan kedua bahan ini cukup mudah, karena anda tinggal pilih apakah ingin menggunakan bawang merah atau bawang putih. Setelah itu iris bawang yang anda pilih tadi sampai getahnya keluar, kemudian oleskan getah bawang tadi ke gigi yang berlubang. Ulangi minimal 15 menit sekali agar rasa linu di gigi anda cepat hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top