Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Penyakit / Cara Ampuh untuk Mengatasi Stroke Ringan

Cara Ampuh untuk Mengatasi Stroke Ringan | cara mengatasi penyakit stroke ringan

. Stroke ringan adalah suatu keadaan dimana pasokan oksigen menuju bagian otak terganggu. Pasokan oksigen ke bagian otak yang terganggu akan mengakibatkan sel-sel saraf di otak mati. Jika sel-sel saraf tersebut rusak atau mati maka akan menyebabkan otak tidak lagi mampu mengendalikan fungsi jaringan otak. Sebagian besar stroke ringan hanya berlangsung kurang dari sepuluh menit dengan gejala yang bersifat temporer. Gejala stroke ringan sendiri seperti penglihatan mulai terganggu, tangan dan atau kaki lemah dan bisa lumpuh, kehilangan ingatan atau kesadaran yang tiba-tiba serta si penderita bicaranya kurang jelas atau tidak lancar. Untuk itu artikel ini akan membahas mengenai cara mengatasi penyakit stroke ringan.

cara-mengatasi-penyakit-stroke-ringan

Beberapa cara mengatasi penyakit stroke ringan antara lain pertama, periksakan diri ke dokter ahli. Dokter biasanya akan memberikan obat-obatan pencegah penggumpalan darah untuk mengurangi berulangnya stroke yaitu anti-koagulan dan anti-platelet. Kedua, untuk obat alaminya perbanyak mengkonsumsi ekstrak kulit manggis. Kulit manggis sendiri memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yaitu zat xanthone yang mampu mengeluarkan radikal bebas dalam tubuh yang dapat mengakibatkan endapan pada pembuluh darah, serta mengandung mineral kalium yang berguna untuk memperlancar metabolisme tubuh. Selain itu juga perbanyak mengkonsumsi ekstrak daun sirsak, karena daun sirsak memiliki manfaat untuk membuang kolesterol dalam darah agar tidak terjadi penyempitan pembuluh darah dan peredaran darah dapat berjalan lancar.

Selain dengan obat-obatan baik dari dokter maupun yang alami seperti ekstrak daun manggis dan ekstrak daun sirsak yaitu dengan cara hindari makan makanan yang berkolesterol seperti goreng-gorengan, jeroan, makanan bersantan dan sebagainya. Tentunya juga dengan rajin berolahraga. Tidak perlu dengan olahraga yang berat-berat, mungkin dengan olahraga yang ringan seperti berjalan atau dengan berlari. Perbaiki juga pola hidup karena pola hidup yang baik akan berdampak yang baik pula terhadap kesembuhan penyakit ini. Satu lagi yaitu hindari stres karena stres malah akan memperburuk keadaan. Untuk sembuh dari penyakit ini, si penderita paling tidak harus mematuhi apa yang harus dilakukan dan yang dihindari. Itulah beberapa cara mengatasi penyakit stroke ringan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top