Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Cepat Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Cara Cepat Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Tentang Cara Cepat Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi Dengan Benar

KonsultaiSehat.com. Ikuti tips cara cepat mengatasi biang keringat pada bayi yang akan dijelaskan secara detail berikut ini dengan seksama. Menjadi seorang ibu pasti akan memberikan kualitas terbaik dalam dirinya untuk menjaga, merawat buah hati mereka sejak bayi, hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap kesehatan anak dengan berbagai permaasalahan yang mudah sekali timbul, salahsatunya ialah biang keringat.

cara cepat mengatasi biang keringat pada bayi

Biang keringat ini terjadi karena kelenjar keringat pada bayi belum mengelami pembentukan yang sempurna, sehingga ketika bayi mengalami perubahan suhu panas, kulit akan cepat sekali menangkap hal – hal yang akan ia serap didalamnya, jika tidak sesuai maka timbulah biang keringat ini.

Berwarna merah dan putih, tinggal disekitaran wajah seperti dahi, hidung bahkan ada yang sampai pipi sekalipun, atau bisa juga timbul di sekitaran leher dan tubuh pada anak anda yang keberadaannya tentu menggangu alktivitas anak anda karena rasa gatal yang di alaminya sangat kencang sekali.

Melihat buah hati merengek kesakitan atau gelisah karena gatal yang ia alami akibat biang keringat tentu akan membuat hati anda sebagai seorang ibu sedih bukan, untuk itulah mulai dari sekarang anda harus sudah mencari tahu cara cepat mengatasi biang keringat pada bayi guna memberikan penanganan siaga tentunya.

Ada banyak sekali cara yang digunakan untuk mengatasi biang keringat pada bayi anda, salahsatunya ialah dengan cara memberikan bedak tabur salicyl misalnya pada area yang terkena biang keringat secara merata dan rutin di lakukan setiap hari, kemudian selain itu anda juga bisa menggunakan lotion pendingin kulit yang secara merangkap digunakan untuk mengatasi biang keringat pada bayi, diusahakan untuk tidak memberikan obat untuk diminum dalam bentuk apapun tanpa anjuran dokter spesialis kulit anak, karena usia bayi pada anak anda sangat rentan terhadap benda asing yang masuk kedalam tubuhnya.

Cara cepat mengatasi biang keringat pada bayi ini bisa anda lakukan dengan cara mencari daun tembelekan, daun ini memang memiliki nama unik dan jarang terdengar di kehidupan sehari – hari, namun anda tak perlu khawatir karena tumbuhan ini sebenarnya tumbuh liar dengan tinggi kurang dari satu meter saja.

Bentuk tumbuhan ini ialah berkayu dengan ranting yang berbentu persegi, kemudian ia berduri dan berbulu. Tumbuhan ini mengandung racun didalamnya yang ternyata bisa mengurangi rasa gatal pada tubuh misalnya, caranya mudah sekali untuk anda ikuti.

Pertama anda pilih dan sortir daun yang menurun anda bagus untuk pengobatan, lalu direbus selama beberapa menit, kemudian air hasil dari rebusan daun tersebut bisa anda pakai untuk membasuh bagian yang menajdi tempat bagi biang keringat tersebut. Mudah bukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top