Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Cepat Mengobati Bisul Yang Sudah Pecah

Cara Cepat Mengobati Bisul Yang Sudah Pecah

Berikut Langkah Cara Cepat Mengobati Bisul Yang Sudah Pecah

KonsultasiSehat.com. Bisul merupakan benjolan akibat infeksi oleh benda asing yang kemudian masuk dalam tubuh di bagian tertentu. Benjolan lancip ini seringkali menimbulkan rasa perih jika tersentuh oleh tangan atau pakaian, berwarna merah dan bisa menimbulkan nanah jika masuk dalam area parah.

cara cepat mengobati bisul yang sudah pecah

Infeksi bakteri ini masuk melalui pori – pori yang kemudian menimbulkan rasa sakit . Bisul memang bukan termasuk penyakit berbahaya, namun yang perlu anda ketahui ialah bahwa penderita bisul ini akan merasa demam , kemudian panas dingin , badan jadi terasa lelah dan lesu dan yang terakhir ialah kepala menjadi pusing .

Hal – hal tersebut yang kemudian banyak orang menganggap bahwa bisul bisa menimbulkan efek serius . Kemudian apabila bisul yang tua sudah mulai matang, anda bisa melihatnya dari mata nanas yang mulai menguning, sebaiknya anda sudah harus mulai waspada untuk mengobatinya, agar pada saat pecah cairan nanah tersebut tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya, yang dapat menimbulkan infeksi bakteri baru lagi . Nah, jika anda yang memang memiliki bisul di daerah area tubuh tertentu anda bisa mulai mengikuti beberapa langkah cara cepat mengobati bisul yang sudah pecah .

-Cara cepat mengobati bisul yang sudah pecah ini dapat anda lakukan dengan mudah dan sedini mungkin, agar sakit yang timbul tidak terlalu anda rasakan nantinya, seperti:

– Daun Sirih, Pertama – tama anda mengambil beberapa daun sirih yang sudah di sortir kualitasnya, setelah itu anda cuci lalu anda rebus sampai air mendidih , setelah itu diamkan sejenak sampai hangat, kemudian oleskan pada bisul anda .

– Obat – obatan, Jika bisul sudah terlanjur pecah maka hal yang perlu anda lakukan ialah segera konsultasikan dengan dokter kepercayaan anda,lalu minum antibiotik untuk meredamkan bisul anda, atau bisa juga di lakukan jika nanah sudah ulai mengering, anda bisa menggunakan obat povidone-iodine .

– Mandi dan Mencuci Tangan Mmemakai Sabun Antiseptik, sekarang ini banyak sekali penjualan akan sabun antiseptik di Indonesia, anda bisa membelinya di pusat perbelanjaan tempat anda tinggal, kemudian gunakan sabun antiseptic ini sebagai alat untuk mandi dan mencuci tangan guna menghentikan penyebaran ke daerah tubuh lainnya .

Beberapa cara cepat mengobati bisul yang sudah pecah sebaiknya anda lakukan dengan tangan yang bersih , karena bisul ini akan sangat cepat penyebarannya jika tangan anda kotor dan terinfeksi bakteri . Jangan sampai menekan atau memaksa bisul keluar dari dalam jika belum waktunya ia untuk matang, karena dapat menimbulkan beberapa bisul baru . Jaga kebersihan anda, dan lihatlah sekeliling anda guna menghindari bisul terjadi lagi pada diri anda .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top