Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Cepat Mengobati Hidung Tersumbat Pada Bayi

Cara Cepat Mengobati Hidung Tersumbat Pada Bayi

Cara Cepat Mengobati Hidung Tersumbat pada Bayi dengan Aman

KonsultasiSehat.com. Bayi yang masih kecil sangat rentan terhadap penyakit. Terlebih penyakit yang cepat menular seperti pilek yang dapat menyebabkan hidung tersumbat. Jika bayi Anda mulai pilek dan hidungnya tersumbat, Anda harus segera mengobatinya karena bayi akan rewel dan susah tidur ketika hidungnya tersumbat.

cara cepat mengobati hidung tersumbat pada bayi

Untuk itu Anda tidak perlu bingung bagaimana cara cepat mengobati hidung tersumbat pada bayi. Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut untuk mengobati hidung tersumbat bayi Anda. Dengan cara-cara berikut Anda bisa melakukannya dengan mudah dan tidak perlu khawatir karena cara berikut juga aman bagi bayi Anda.

Pilek dan hidung tersumbat pada bayi memang harus segera diobati. Namun Anda juga harus memperhatikan apakah cara tersebut aman atau tidak. Anda tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan dibahas mengenai cara cepat mengobati hidung tersumbat pada bayi dengan aman.

  • Penguapan alami

Dengan menggunakan penguapan alami Anda bisa membantu meringankan hidung tersumbat bayi Anda. Cara untuk melakukannya pun mudah. Anda cukup meletakkan air panas yang sudah ditetesi minyak telon di dekat bayi agar bisa dihirup oleh bayi Anda. Anda bisa meletakkannya di bawah tempat tidur bayi untuk menghindari tumpahnya air panas sehingga bisa mengenai bayi Anda.

  • Larutan garam

Larutan garam pun bisa menjadi obat untuk hidung tersumbat. Caranya dengan mencampurkan seperempat sendok teh garam dengan setengah gelas air hangat. Setelah itu, Anda bisa meneteskannya pada bayi Anda. Larutan ini berfungsi untuk mengencerkan ingus sehingga Anda akan dengan mudah membersihkannya dan hidung bayi tidak akan tersumbat lagi.

  • Penyedot ingus

Dengan penyedot ingus khusus bayi Anda bisa menyedot ingus bayi yang menjadi sumber tersumbatnya hidung bayi Anda. Untuk mendapatkan alat ini, Anda bisa membelinya di apotik tempat Anda. Hindari menyedot ingus dengan mulut karena bisa menularkan kuman yang ada di mulut ke hidung bayi.

Dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda bisa mengatasi hidung tersumbat bayi Anda tanpa khawatir karena cara di atas adalah cara yang aman. Cara di atas adalah cara cepat mengobati hidung tersumbat pada bayi dengan aman dan mudah untuk dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top