Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Cepat Mengobati Kutu Air Di Kaki

Cara Cepat Mengobati Kutu Air Di Kaki

Cuka Apel dan Garam Untuk Cara Cepat Mengobati Kutu Air di Kaki

KonsultasiSehat.com. Cara cepat mengobati kutu airdi kaki adalah dengan menggunakan cuka apel. Obat tradisional ini dipercaya dapat ampuh untuk mengobati kutu air, bahkan kutu air dengan jumlah banyak sekalipun. Seperti kebanyakan cuka yang mempunyai pH tinggi, cuka apel inipun mempunyai pH yang agak sedikit lebih banyak dibandingkan dengan cuka biasa.

cara cepat mengobati kutu air di kaki

pH yang berada pada cuka apel ini dikenal dapat menormalkan pH yang terdapat pada kulit yang mempunyai kutu air. Kaki yang mempunyai kutu air pHnya lebih banyak dibanding dengan kaki yang tidak mempunyai kutu air. Oleh karena itu orang – orang percaya bahwa cuka apel dapat mengobati kutu air secara ampuh.

Cara menggunakan cuka apel ini dibilang cukup mudah. Si penderita kutu air cukup melarutkannya dengan air dan rendam kaki yang terkena kutu air tersebut didalamnya. Biarkan kurang lebih 10 – 15 menit. Menggunakan cuka apel ini dikenal sebagai cara cepat mengobati kutu air di kaki karena larutan cuka apel ini dapat membunuh kuman – kuman yang terdapat pada kaki dengan cepat.

Jika penederita ingin menggunakan cuka apel sebagai obat, si penderita harus mengerti tentang takaran yang seharusnya dipakai. Tuangkan cuka apel ke air dengan takaran 1:1. Jadi kamu harus menggunakan takaran yang sama antara cuka apel dan air. Takaran yang pas akan membuat kutu air mudah untuk disembuhkan.

Cuka apel ini terkadang disebut juga soda kue. Untuk menggunakan cuka apel ini, si penderita kutu air juga harus berhati – hati karena jika terlalu sering maka kuku – kuku yang terdapat pada jari kaki si penderita akan mudak rapuh dan patah. Penderita harus paham kekurangan dan kelebihan yang disebabkan oleh cuka apel pada kaki anda.

Cara cepat mengobati kutu airdi kaki lainnya adalah dengan menggunakan air garam. Garam dipercaya mempunyai zat anti jamur yang dapat merontokan jamur pada kulit kaki anda. Larutkan sedikitnya 2 sendok teh garam pada air hangat dan rendam kaki anda selama kurang lebih 10 – 15 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top