Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Cepat Mengobati Mata Minus Dan Silinder

Cara Cepat Mengobati Mata Minus Dan Silinder

Cara Cepat Mengobati Mata Minus Dan Silinder Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Mata minus dan mata silinder merupakan salah satu jenis penyakit mata yang disebabkan adanya kelainan pada lensa mata. Pada penderita mata minus atau yang dikenal juga dengan istilah rabun jauh ini akan kesulitan untuk melihat benda atau objek dari jarak yang jauh sebaliknya penderita mata silinder akan melihat seakan ada dua objek pada satu benda dikarenakan bayangan objek di retina mata berjumlah dua atau ganda. Bagi yang memiliki gangguan mata mitus dan silinder ini tidak usah khawatir karena pada kesempatan ini kami akan bagikan cara cepat mengobati mata minus dan silinder secara alami.

cara mengobati perut kembung dan masuk angin pada bayi

Kebanyakan orang menganggap untuk mengobati mata minus dan silinder harus dengan jalan melakukan operasi padahal gangguan mata ini juga bisa diatasi dengan cara-cara alami. Ketimbang melakukan operasi tentu mengobati mata minus dan silinder secara alami jauh lebih murah dan efisien. Langsung saja silahkan simak informasi di bawah ini :

  1. Mengkonsumsi Jus Wortel

Cara yang paling mudah dan murah untuk mengobati mata minus dan silinder adalah dengan mengkonsumsi jus wortel secara rutin. Pada wortel terdapat kandungan vitamin A yang bermanfaat menjaga kesehatan mata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal konsumsi jus wortel ini tiga kali dalam sehari.

2. Lakukan Olahraga Mata

Cara yang terakhir adalah dengan melakukan olahraga mata setiap hari yaitu pada pagi hari dan sebelum tidur. Untuk melakukan olahraga mata ini tidaklah sulit dan mulailah dengan menggerakan mata ke arah kiri dan kanan. Berikutnya tekan kedua pelipis mata kanan dan kiri dengan pandangan menghadap lurus ke depan sambil melakukan pijatan searah jarum jam.

Demikianlah informasi seputar cara cepat mengobati mata minus dan silinder secara alami. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca sekalian. Kami juga menyarankan agar menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan gangguan pada mata seperti terlalu lama menonton televisi atau bermain komputer dan kurang memperhatikan makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top