Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Cepat Mengobati Mata Merah Dan Bengkak

Cara Cepat Mengobati Mata Merah Dan Bengkak

Cara Cepat mengobati Mata Merah Dan Bengkak Ampuh Dan Jitu

KonsultasiSehat.com. Mata merupakan salah satu organ vital manusia. Tidak seperti tangan, hidung, atau mulut, ketika mata anda kelilipan, rasa sakitnya bisa menjalar sampai kemana-mana. Oleh karena itu, penyakit mata tergolong dalam penyakit yang harus segera diatasi.

cara cepat mengobati mata merah dan bengkak

Karena mata sendiri adalah organ yang paling menunjang aktivitas manusia, ketika mata anda terasa gatal dan berwarna merah, segeralah lakukan pertolongan pertama. Jika tidak, iritasi bisa membuat mata anda berair dan bengkak. Salah satu penyebab iritasi mata adalah terlalu lama terkena radiasi layar komputer. Selain radiasi, benturan keras pada mata juga bisa menyebabkan mata merah dan bengkak.

Berikut akan dibahas cara cepat mengobati mata merah dan bengkak yang jitu dan ampuh.

  1. Air dingin

Salah satu cara cepat mengobati mata merah dan bengkak yang sudah dikenal masyarakat adalah menggunakan air dingin. Caranya, kompres mata dengan handuk yang sudah dicelupkan air dingin. Lalu tunggu selama 2 menit. Air dingin merilekskan otot-otot pada mata sehingga bisa mengurangi bengkak.

  1. Air mawar

Selain air dingin, air mawar juga memiliki khasiat untuk mengobati mata merah dan bengkak. Caranya, cuci mata anda dengan air mawar sebanyak dua sampai tiga kali sehari. Lakukan secara rutin dan maksimal dalam tiga hari anda bisa mendapatkan warna merah dan bengkak pada mata sudah hilang.

  1. Tetes mata

Cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan obat tetes mata. Namun, anda harus perhatikan benar-benar simbol yang tercantum. Bila obat tetes bersimbol k merah, sebaiknya anda bertanya pada apoteker mengenai detail tersebut. Obat tetes mata menyembuhkan mata merah dengan cepat. Sedangkan bengkaknya bisa disembuhkan dengan mengompres mata menggunakan es batu.

Jika mata sudah kembali normal, hindarilah berlama-lama menatap layar komputer atau hp. Selain itu, biasakan mata untuk melihat benda jauh agar retina tetap elastis setelah lama terpapar radiasi layar. Kurangi mengucek saat mata terasa gatal juga bisa mencegah iritasi. Tangan adalah medium untuk membawa dan menggenggam yang pastinya penuh dengan kuman serta bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top