Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Cepat Mengobati Panas Dalam Pada Anak

Cara Cepat Mengobati Panas Dalam Pada Anak

Beberapa Cara Cepat Mengobati Panas Dalam Pada Anak

KonsultasiSehat.com. Panas dalam menyerang anak Anda? Jangan panik Bu, panik tidak akan membantu apapun. Anda harus segera mencari tahu penyebab dan obat yang tepat untuk si buah hati. Jika anak Anda masih balita dan sangat muda. Alangkah baiknya jika obat yang dipilih adalah obat alami yang tidak berbahaya tanpa efek samping.

Cara cepat mengobati panas dalam pada anak

Jangan biarkan bahan kimia mulai meracuni tubuh anak Anda yang masih sangat muda, Bu. Nah, salah satu obat alami yang sering digunakan dan terkenal ampuh adalah air kelapa muda. Air kelapa muda ini sangat aman tanpa efek samping. Tidak perlu pusing lagi akan penderitaan yang dialami si anak. Mari disimak cara pembuatannya berikut ini.

Cara cepat mengobati panas dalam pada anak ini diberikan karena air kelapa muda itu mengandung vitamin C beberapa kandungan lain yang penting untuk penyembuhan panas dalam bagi segala usia. Berikan air kelapa hijau dengan campuran madu kurang lebih tiga sendok akan memberikan kesembuhan segera pada si anak.

Kemudian cara yang kedua adalah dengan kacang hijau. Kacang hijau yang direbus dengan dicampur jahe dan gula batu akan membantu penyembuhan panas dalam pada buah hati Anda. Panas dalam yang dialami si anak akan sangat menyiksa si anak; maka, jangan pernah menunda dan mengulur waktu mencari pengobatan yang tepat. Bahan alami adalah bahan utama yang seharusnya Anda coba.

Bahan alami yang disebutkan di atas memang dikenal ampuh karena kandungannya yang dapat mengatasi panas dalam. Penyebab panas dalam pada anak kecil itu dikarekan banyak hal yang sebenarnya dapat dicegah. Penyebab utama dari panas dalam pada anak maupun orang dewasa adalah kekurangan vitamin C. Selain itu, berkurangnya serat pada tubuh juga dapat menimbulkan panas dalam; seperti bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan dan sariawan.

Mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C dan sayuran yang mengandung serat akan membantu mencegah dan mengobati panas dalam. Nah, itulah cara cepatmengobati panas dalam pada anak yang semoga dapat membantu penyembuhan anak Anda maupun orang-orang terdekat Anda, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top