Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mancing Bintik Merah Pada Wajah Bayi

Cara Mancing Bintik Merah Pada Wajah Bayi

Faktor Penyebab dan Cara Mancing Bintik Merah Pada Wajah Bayi Agar Menghilang

KonsultasiSehat.com. Buah hati adalah anugerah terindah Tuhan untuk sepasang suami istri. Sebagai anugerah, bayi yang baru lahir harus benar-benar dijaga kesehatannya karena biasanya bayi rawan terserang berbagai penyakit.

cara mancing bintik merah pada wajah bayi

Salah satu penyakit yang menyerang bayi adalah bintik merah pada kulit wajah. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ada beberapa cara mancing bintik merah pada wajah bayi agar menghilang. Sebelum mengatasinya, ada beberapa hal yang menyebabkan kulit bayi menjadi merah seperti alergi suhu, alergi makanan, biang keringat, hingga debu rumah.

Kebanyakan bintik merah bayi disebabkan oleh alergi suhu maupun makanan. Hal ini karena alergi dipengaruhi oleh keturunan. Cara yang paling tepat dilakukan adalah dengan mengetahui makanan pemicu alergi maupun suhu ruangan, baik dingin atau panas, yang menyebabkan bayi alergi.

Faktor lain penyebab bintik merah adalah biang keringat. Sebagai orang tua, biang keringat adalah permasalahan umum yang dihadapi oleh kebanyakan bayi. Bintik ini menyerang wajah serta seluruh tubuh bayi. Untuk mengatasinya, cukup gunakan pakaian yang membuat bayi nyaman.

Tidak terlalu sesak sehingga tidak membuat badan bayi cepat panas. Adapun cara mancing bintik merah pada wajah bayi agar menghilang lainnya adalah dengan senantiasa membersihkan wajah bayi menggunakan tissue bayi ataupun lap basah secara berkala. Selain faktor tersebut, ternyata ada faktor lain berupa jerawat yang menyerang bayi.

Faktor ini terbilang cukup langka dialami oleh bayi. Biasanya jerawat bayi disebabkan oleh hormon ibu yang terbawa oleh bayi semenjak dia dilahirkan. Untuk mengatasinya, orang tua harus membersihkan serta mengeringkan wajah bayi dengan teratur. Selain itu, alat yang digunakan harus berupa handuk yang lembut sehingga tidak membuat iritasi pada wajah bayi.

Demikianlah beberapa faktor penyebab serta cara mancing bintik merah pada wajah bayi agar menghilang. Point pentingnya adalah tetap menjaga kesehatan bayi yang baru lahir hingga berumur satu tahun. Beberapa bintik merah yang muncul di wajah bayi lambat laun akan berkurang serta menghilang dengan sendirinya seiring dengan bertambahnya umur buah hati. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top