Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Membersihkan Karang Gigi Yang Kuning Secara Mudah

Cara Membersihkan Karang Gigi Yang Kuning Secara Mudah

. Memiliki gigi yang bersih merupakan keinginan setiap orang agar tampil penuh percaya diri. Karang gigi yang kuning merupakan salah satu hal yang dapat menghancurkan rasa percaya diri anda ketika sedang berbicara di depan orang. Selain dapat menghancurkan percaya diri, karang gigi juga memberikan efek yang sangat tidak baik terhadap kesehatan mulut. Beberapa efek yang ditimbulkan adalah bau tidak sedap atau bahkan bisa merusak gigi anda. Yang harus ketahui adalah cara membersihkan karang gigi yang kuning agar gigi dan mulut anda menjadi sehat kembali. Karang gigi merupakan tempat berkumpulnya bakteri yang dapat merusak struktur gigi bahkan sampai mengakibatkan gusi berdarah karena kalau tidak diatasi secepatnya akan menimbulkan efek yang semakin buruk terhadap kesehatan anda.

cara-membersihkan-karang-gigi-yang-kuning

Beberapa cara membersihkan karang gigi yang kuning adalah memperbaiki cara menggosok gigi. Apabila anda telah mengalami penumpukan karang gigi rajinlahmenggosok gigi dua kali sehari dengan memperhatikan cara menggosoknya. Anda juga harus membersihkan gusi untuk membersihkan kuman penyebab karang gigi. Untuk gusi bagian atas gosok secara hati-hati dari arah atas kea rah bawah, sedangkan untuk gusi bagian bawah gosoklah dari arah bawah kea rah atas. Namun perlu diingat dalam membersihkan gusi jangan terlalu keras karena akan menyebabkan kelecetan. Selain dengan cara menggosok gigi yang benar, anda juga bisa membersihkan karang gigi dengan menggunakan cengkeh. Caranya adalah dengan menumbuk 7 buah cengkeh dan gosokan ke bagian gigi yang ada karang giginya, atau anda bisa gunakan sebagai obat kumur.

Selanjutnya, cara membersihkan karang gigi yang kuning adalah dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin tanpa dikupas kulitnya. Kandungan gizi dari buah apel ini akan membersihkan mulut anda dari kuman serta dapat menghilangkan plak pada gigi. Untuk mengatasi karang gigi, anda juga bisa membersihkanya dengan menggunakan bata merah. Tumbuklah bata merah sampai halus dan gosokan pada bagian gigi yang telah ada karang giginya lalu bersihkan. Lakukanlah hal tersebut sebanyak tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top