Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Membersihkan Kuku Panjang Secara Alami dengan Praktis dan Mudah

Cara Membersihkan Kuku Panjang Secara Alami dengan Praktis dan Mudah

. Kuku yang sehat, berkilau, dan panjang merupakan dambaan wanita karena dapat menunjang penampilan. Kuku yang panjang biasanya mudah terlihat kusam, kotor, dan kurang terawat. Secara alami, kuku setiap bulannya akan bertambah panjang sekitar 3mm. Oleh karena itu, kuku yang panjang harus dirawat dengan benar agar tidak mudah patah maupun terlihat sehat. dapat dilakukan sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya mahal hanya untuk pergi ke salon dan melakukan perawatan kuku. Sebagian besar wanita merawat kuku yang panjang sebagai sebuah kewajiban karena adanya tuntutan pekerjaan. Ketika kuku tangan maupun kuku kaki sudah menjadi panjang, kuku tersebut harus rajin dibersihkan dan membutuhkan perawatan lebih dari kuku yang pendek.

cara-membersihkan-kuku-panjang-secara-alami

Ada berbagai cara membersihkan kuku panjang secara alami dengan mudah dan efisien serta tidak merepotkan. Caranya yakni menggunakan sabun batangan yang mengandung anti kuman. Sabun batangan tersebut kemudian dimasukkan ke dalam sela-sela kuku dengan cara menggarukkan kuku pada sabun tersebut. Kemudian tunggu beberapa saat agar sabun bekerja secara efektif guna membasmi kuman di kuku. Setelah itu bilas menggunakan air hangat untuk mendapatkan kuku yang bersih dan sehat. Selain menggunakan sabun, membersihkan kuku yang panjang juga dapat menggunakan bahan-bahan alami yang sering kita temui seperti air garam, bawang putih, jeruk nipis, dan juga belimbing wuluh. Bahan alami tersebut dapat membersihkan kuku yang panjang sekaligus memberi vitamin untuk menambah kesehatan kuku kita.

Kuku yang panjang dapat dibersihkan secara alami menggunakan bahan-bahan alami tersebut. Air garam dapat menghindarkan kuku yang panjang dari serangan bakteri. Sebaiknya rendam kuku selama 15 menit ke dalam larutan air hangat yang ditambah garam. Jeruk nipis apabila dicampur dengan air hangat juga sangat bermanfaat bagi kuku yang panjang karena dapat menghilangkan kekusaman pada kuku dan kuku akan terlihat semakin cemerlang. Sedangkan bawang putih dapat bermanfaat untuk menguatkan kuku panjang agar tidak mudah patah dan terlihat kuat. Cara membersihkan kuku panjang secara alami tersebut tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan kuku panjang. Sebab itu, rajinlah membersihkan kuku yang semakin bertambah panjang agar menjaga kesehatan dan keindahan kuku yang kita miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top