Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Membuat Mata Tidak Sembab setelah Menangis

Cara Membuat Mata Tidak Sembab setelah Menangis

. Wanita terkenal dengan sifatnya yang sangat sensitif. Ketika mereka merasa tidak enak hati, wanita kerap memendamnya sendiri dan tak jarang memilih untuk meluapkannya dalam bentuk tangisan. Namun, walaupun tangisan wanita sudah menjadi hal yang biasa, dampak setelah menangis ternyata dapat berpengaruh terhadap penampilannya. Untuk itu, jika anda usai menangis dan takut akan memiliki mata yang sembab, lakukanlah trik dan cara membuat mata tidak sembab berikut ini.

cara-membuat-mata-tidak-sembab

  • Mencuci muka

Mencuci wajah menggunakan air dingin adalah cara pencegahan mata sembab yang paling awal yang bisa anda lakukan bila tidak memiliki bahan-bahan lain. Basuhlah wajah sebanyak beberapa kali, kemudian biarkan hingga mengering dengan sendirinya.

  • Kompres dengan es batu

Selain mampu mematikan syaraf yang berguna untuk mengurangi rasa sakit sebelum disuntik, es batu juga mampu mengurangi kebengkakan di area mata setelah menangis. Cara penggunaanya cukup mudah yakni dengan memecah es batu hingga berbentuk butiran-butiran kecil, kemudian bungkuslah es batu dengan sapu tangan. Setelah itu, tekan-tekanlah bungkusan es dengan sapu tangan tadi pada bagian mata yang sembab. Lakukan cara ini selama sekitar 5 menit secara berulang-ulang.

  • Irisan timun

Sudah merupakan rahasia umum bila timun memiliki kemampuan yang ampuh untuk perawatan mata. Selain mampu menghilangkan kantung mata dan area hitam di sekitar mata, irisan mentimun juga dapat digunakan untuk mengurangi efek sembab setelah menangis. Caranya, irislah mentimun sebanyak 2 lembar, kemudian tempelkan di atas mata dengan posisi menutup. Diamkan selama beberapa menit, kemudian anda akan merasa dingin di daerah sekitar mata.

  • Parutan kentang

Kentang adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak khasiat. Selain mampu menghilangkan rasa pegal, kentang ternyata juga bisa digunakan sebagai cara membuat mata tidak sembab. Cara mengaplikasikannya, kupas dan cucilah kentang menggunakan air dingin hingga bersih. Kemudian parutlah kentang dan bungkuslah menggunakan sapu tangan. Lalu, letakkan sapu tangan di kedua mata sambil ditekan-tekan. Rasa dingin dari parutan kentang akan meresap ke kelopak mata dan menyebabkan mata menjadi tidak sembab lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top