Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Membuat Rambut Lurus Menjadi Bergelombang seperti Asli

Cara Membuat Rambut Lurus Menjadi Bergelombang seperti Asli

. Rambut bergelombang pernah menjadi trend sebelum akhir tahun 70-an di Indonesia. Gaya rambut ini banyak dipilih pria untuk menciptakan kesan gahar pada lawan jenis sehingga mereka akan terpesona dan merasa terlindungi ketika berada dekat dengan mereka. Sedangkan para wanita kerap menggunakan gaya rambut bergelombang untuk menghadiri pesta-pesta dan acara-acara resmi. Nah, jika anda tertarik untuk mengubah penampilan anda, bacalah 3 cara membuat rambut lurus menjadi bergelombang berikut ini.

membuat-rambut-lurus-menjadi-bergelombang

  • Menggunakan Roller Manual

Roller dapat anda temukan di supermarket dan toko-toko kecantikan. Bentuknya seperti tabung yang tidak memiliki tutup dan alas tabung. Pada kulit tabung yang mengelilinginya, terdapat seperti duri-duri kecil yang tidak tajam. Duri ini berfungsi untuk mengikat rambut agar rambut yang digulung tidak terlepas. Walaupun ini merupakan cara manual untuk menyulap rambut lurus menjadi bergelombang, namun cara memakainya cukup mudah, yakni sisir dan pisahkan bagian-bagian rambut yang ingin terlihat bergelombang. Kemudian sedikit demi sedikit, gulunglah rambut anda menggunakan roller di bagian tengahnya, lalu jepit menggunakan penutup roller. Diamkan selama anda berdandan dan mengenakan pakaian, lalu lepas dan tatalah rambut bergelomang anda sesuai selera.

  • Menggunakan Roller Listrik

Cara kerja roller listrik hampir sama dengan roller manual. Hanya saja, sebelum anda menggulung rambut menggunakan roller listrik, terlebih dulu olesi rambut menggunakan vitamin pengkeriting. Vitamin ini berfungsi untuk tetap melindungi rambut walaupun terkena panas yang berlebihan. Setelah itu, silahkan gulung bagian-bagian mana saja yang ingin anda gelombangkan, kemudian tatalah sesuai keinginan.

  • Mengepang Rambut

Cara untuk membuat rambut lurus menjadi bergelombang yang selanjutnya adalah dengan mengepang rambut (dalam bahasa Jawa disebut kelabang, karena bentuknya seperti hewan kelabang). Cara ini lebih mengirit biaya karena tidak perlu membeli roller. Anda hanya perlu menyiapkan sisir dan karet gelang. Cara pengaplikasiannya, bagialah rambut menjadi 10-15 bagian, lalu jepit menggunakan jepitan rambut. Kemudian, ambil salah satu bagian lalu kepang kecil-kecil dengan erat. Lakukanlan hal yang sama pada bagian-bagian lain dan jangan lupa mengikatnya dengan karet gelang di setiap ujung bawahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top