Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mencari Batuk Untuk Bayi 6 Bulan

Cara Mencari Batuk Untuk Bayi 6 Bulan

Cara Mencari Batuk untuk Bayi 6 Bulan dengan Ramuan Penghangat

KonsultasiSehat.com. Batuk seringkali penyakit yang termasuk cukup mudah menular kepada orang lain. Karena penularan batuk ini bisa melalui udara.

cara mencari batuk untuk bayi 6 bulan

Misalnya orang yang bersin maka orang disebelahnya bisa langsung tertular. Apalagi pada bayi yang baru berusia 6 bulan, pasti sistem imunnya masih sangat lemah. Dan akan lebih mudah terkena atau tertular penyakit batuk. Jika bayi anda mengalami batuk yang disertai dengan bersin-bersin, maka ada cara mencari batuk untuk bayi 6 bulan dengan mudah.

Yaitu dengan membuat ramuan penghangat bagi bayi. Karena untuk bayi yang masih baru mengonsumsi ASI, sebaiknya pengobatannya dilakukan dengan cara luarnya saja. Artinya tidak memberikan ramuan untuk dikonsumsi, namun hanya diberikan ramuan untuk bagian luar saja.

Seperti apa ramuan untuk obat batuk bayi? Ramuan ini merupakan ramuan penghangat yang terbuat dari bahan-bahan tradisional. Bahkan sebagian besar masih bisa ditemukan di sekitar rumah. Seperti kencur yang biasa terdapat dalam makanan berkuah. Kencur ini bisa dibuat ramuan untuk mengobati sakit batuk.

Potong kencur yang telah dicuci bersih. Tumbuk sebentar kencur tapi jangan sampai terlalu halus. Kemudian cara mencari batuk untuk bayi 6 bulan dengan mencampurkan sedikit telon pada kencur yang telah ditumbuk itu. Bisa juga dengan minyak kayu putih. Namun karena kencur sudah terasa hangat, jadi sebaiknya gunakan minyak telon saja agar tidak terlalu panas.

Ramuan penghangat sangat baik digunakan pada bayi yang baru mandi. Ketika malam yang sudah terasa suasana dingin pun baik digunakan ramuan penghangat untuk bayi. Ramuan penghangat lain bisa menggunakan beras kencur yang telah dicampur jadi satu. Fungsi kencur yang bisa untuk menghangatkan, ditambah fungsi beras yang bisa menghaluskan.

Dengan ramuan ini anda cukup menambahkan air hangat untuk membuat hancur beras kencur.Cara mencari batuk untuk bayi 6 bulan dengan beras kencur ini sama mudahnya dengan menggunakan kencur tadi. Jangan lupa air hangat yang diberikan jangan terlalu banyak, cukup sampai beras kencur mengental. Ramuan penghangat ini kemudian dioleskan ke seluruh tubuh bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top