Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mencari Bisul Pada Bayi Secara Alami

Cara Mencari Bisul Pada Bayi Secara Alami

Cara Mencari Bisul Pada Bayi Secara Alami Yang Mudah Dilakukan

KonsultasiSehat.com. Bisul merupakan salah satu penyakit yang sering di derita oleh kebanyakan anak kecil sejak berusia masih dalam hitungan bulan atau biasa kita sebut dengan bayi.

cara mencari bisul pada bayi secara alami

Untuk orang tua tentunya harus banyak belajar memahami tentang berbagai penyakit yang umum diderita oleh anak-anak, termasuk sakit bisul ini. Penyebab, gejala, cara pengobatan merupakan hal yang harus dipahami oleh orang tua agar tetap bisa menjaga kesehatan anak-anaknya. Sebelum melakukan suatu tindakan untuk pengobatan tentu orang tua harus paham bagaimana cara mencari bisul pada bayi secara alami.

Bisul atau furunkel yang bahasa latinnya adalah abscessus, merupakan infeksi yang disebabkan oleh kuman pada folikel rambut dan kelenjar minyak kulit. Sebenarnya, alasan mengapa penyakit bisul atau bisulan ini sering terjadi pada anak-anak adalah karena daya tahan kulit anak-anak terhadap invasi kuman belumlah sebaik dan sesempurna orang dewasa.

Itulah penyebab utamanya. Selain itu, anak-anak mudah sekali terkena penyakit bisulan ini karena pola hidup yang kurang sehat. Terutama dalam menjaga kebersihan. Begitu pula dengan seorang bayi, tidak menutup kemungkinan untuk seorang bayi terkena penyakit bisulan ini. Nah, jika seorang bayi yang terkena penyakit bisulan ini, maka sepenuhnya merupakan tanggung jawab orang tua karena segala aktivitas bayi merupakan hasil pantauan dari orang tuanya.

Bisul sering sekali bersembunyi di bagian lipatan-lipatan pada tubuh. Untuk itu khususnya seorang ibu harus peka terhadap kondisi anak. Ada beberapa tips yang akan dijelaskan sebagai cara mencari bisul pada bayi secara alami, yakni akan dijabarkan pada paragraf di bawah ini.

Cara mencari bisul pada bayi secara alami mudah dilakukan dengan tips-tips berikut.
– Bagi ibu, cermatlah dalam memandikan anak. Jangan pernah asal-asalan dalam memandikan anak. Dengan memandikan tubuh anak secara benar dan bersih tentu akan mengurangi kemungkinan kuman-kuman masih menempel pada bayi.
– Perhatikanlah setiap lipatan pada anak.
– Usapkan lotion/ minyak kayu putih pada tubuh bayi dengan tangan, itu membantu untuk mengetahui jika ada bisul pada tubuh bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top