Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mencari Gejala Usus Buntu Secara Alami

Cara Mencari Gejala Usus Buntu Secara Alami

Mengetahui Cara Mencari Gejala Usus Buntu Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Cara mencari gejala usus buntu secara alami bisa dikarenakan pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat.

cara mencari gejala usus buntu secara alami

Selain itu karena adanya suatu benda yang keras di bagian appendix yang sulit untuk dikeluarkan. Secara umum orang yang sering terkena usus buntu mulai dari usia 8 sampai 25 tahun. Bisa juga anak yang masih di bawah umur dua tahun. Ini perlu diperhatikan agar tidak terkena usus buntu.

Untuk mengetahui cara mencari gejala usus buntu secara alamiyaitu dengan menekan dinding perut bagian atas secara pelan-pelan lalu imbangi dengan melipat paha kiri sampai merasakan sakit. Jika nanti tangan yang ada di perut dilepas, merasakan sakit maka kemungkinan terkena usus buntu. Karena ini cara alami untuk mengetahuinya. Segera mendiagnosa ke pihak medis untuk lebih jelasnya. Namun sebelumnya harus mengenal dulu gejala usus pada umumnya, antara lain:

  1. Rasa sakit dan nyeri yang semakin memburuk

Rasa nyeri ini terletak di perut bagian bawah lalu nyeri tersebut meningkat dan lama-kelamaan semakin memburuk dalam sekian waktu.

  1. Menggigil dan demam

Gejala usus buntu yang sering terjadi seperti orang sakit perut namun disertai demam, gemetar dan mengigil. Jika suhu badan mencapai lebih dari 40 derajat, Maka kemungkinan terkena usus buntu.

  1. Rasa sakit dan nyeri pada pusar

Tanda pertama usus buntu terletak di pusar lalu pindah di bagian bawah perut. Kebanyakan orang rasa nyeri akan dirasakan di seluruh bagian perut.

  1. Nafsu makan hilang, mual dan muntah

Usus buntu berawal dari hilangnya nafsu makan disertai mual dan muntah selama lebih dari 3 hari. Jika tubuh demam dan mual-mual sudah kemungkinan terkena usus buntu.

  1. Perut terasa kembung dan bergas

Usus buntu bisa terjadi ketika perut terasa kembung dan penuh dengan gas namun ketika akan membuang gas terasa kesulitan dan perut terasa nyeri.

Maka dari itu mengetahui lebih lanjut cara mencari gejala usus buntu secara alamiitu sangat penting. Namun jangan lupa untuk selalu hidup sehat dengan pola makan yang teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top