Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mencari Obat Ambeien Secara Alami Pada Ibu Hamil

Cara Mencari Obat Ambeien Secara Alami Pada Ibu Hamil

Cara Mencari Obat Ambeien Secara Alami Pada Ibu Hamil dengan Mengetahui Gejalanya

KonsultasiSehat.com. Untuk bisa mengetahui cara mencari obat ambeien secara alami pada ibu hamil, terlebih dahulu kita harus mengetahui bagaimana gejala dan ciri-ciri dari penyakit ambeien sendiri.

cara mencari obat ambeien secara alami pada ibu hamil

Yang umumnya kita tahu adalah bahwa ambeien merupakan penyakit yang menyerang pada bagian anus dan berbentuk benjolan. Namun perlu diketahui gejalanya serta ciri-ciri lain agar kita bisa mengetahui dengan tepat apakah seseorang tekena penyakit ambeien atau tidak. Penyakit apapun termasuk ambeien tentu tak diinginkan semua orang, apalagi ambeien yang menyerang ibu hamil.

Biasanya ibu hamil akan khawatir jika saat hamil mendapatkan penyakit ini. namun berhentilah cemas dan segera lakukan penanganan.

1 . Kenapa Ambeien menyerang ibu hamil?

Wanita hamil dapat terkena penyakit ambeien karena beberapa faktor. Pertama adalah faktor perubahan hormon. Wanita hamil mengalami peningkatan kadar hormon progesteron. Hormon ini memang bermanfaat karena memperkuat serta menahan janin dalam rahim. Namun juga menghambat gerak peristaltik otot pada pencernaan yang fungsinya untuk melancarkan perjalanan makanan pada saluran pencernaan yang menuju saluran pembuangan. Ukuran janin yang membesar pun mengakibatkan tekanan pada rongga perut serta panggul. Sembelit juga sering terjadi pada wanita hamil. Itulah beberapa hal yang menyebabkan wanita hamil rentan terkena ambeien. Untuk itu perlu cara mencari obat ambeien secara alami pada ibu hamil agar bisa penyembuhannya bisa cepat.

2 . Gejala dan Ciri Ambeien

Pertama adalah panas pada bagian anus setelah duduk lama atau setelah buang air besar dan juga rasa sakit. Kemudian rasa gatal pada bagian anus karena dipicu oleh infeksi pada luka di pembuluh darah yang pecah dan kemungkinan karena anus merupakan tempat bermuara feses maka infeksinya kemungkinan cukup tinggi. timbul tonjolan pembuluh darah yang bisa berupa tonjolan yang keluar dari anus. Jika sudah ada tonjolan maka ambeien sudah memasuki tahap selanjutnya, namun jika masih masuk secara otomatis maka ambeien belum terlalu parah dan harus segera ditangani. Dengan mengetahui hal-hal tersebut maka akan mudah diketahui cara mencari obat ambeien secara alami pada ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top