Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mencari Sakit Asam Urat Secara Alami

Cara Mencari Sakit Asam Urat Secara Alami

Bagaimanakah Cara Mencari Sakit Asam Urat secara Alami?

KonsultasiSehat.com. Asam urat merupakan penyakit yang tiba-tiba saja menyerang. Rasa sakit pada daerah sendi seperti lutut, siku, pinggul dan bagian lainnya. Saat asam urat menyerang, bagian sendi akan terasa kaku dan sakit. Bahkan bagian tersebut akan meradang dan terlihat bengkak.

cara mencari sakit asam urat secara alami

Penyakit asam urat biasanya menyerang pria yang telah berusia 40 tahun ke atas, dan untuk wanita biasanya pada usia setelah menopause. Karena itu banyak orang yang mencari cara mencari sakit asam urat secara alami. Lalu apa penyebab penyakit ini? Asam urat disebabkan karena penumpukan zat purin di dalam tubuh. Zat purin berasal dari makanan yang anda santap setiap harinya, terutama dari makhluk hidup seperti hewan, tumbuhan, sayuran dan lain sebagainya. Ketika anda mengonsumsi makanan yang mengandung purin, secara otomatis zat tersebut berpindah ke tubuh anda.

Ketika semakin banyak anda mengkonsumsi, dan ginjal tidak lagi mampu mengeluarkan zat purin, maka zat ini menumpuk di dalam tubuh. Penumpukan zat purin terjadi di persendian tulang, karena itulah ketika anda terserang asam urat, persendian di tubuh anda akan terasa sakit. Benarkan ada cara mencari sakit asam urat secara alami yang bisa ditempuh untuk mengatasi sakit asam urat? Memang ada beberapa cara alami yang bisa anda tempuh. Cara ini termasuk mudah dan bisa diterapkan oleh siapa saja tanpa terkecuali.

Cara mencari sakit asam urat secara alami yang pertama adalah minum air putih sebanyak-banyaknya tiap hari. tujuannya agar urin cair dan tidak menggumpal. Kurangnya minum berakibat penggumpalan asam urat di dalam tubuh. Jika anda sudah mengidap penyakit ini maka akibatnya adalah asam urat sering kambuh.

Langkah kedua dalam cara mengatasi sakit asam urat yaitu dengan menghindari makanan yang berasal dari daging-dagingan, ganti dengan makanan basa dan kacang-kacangan. Makanan tersebut dapat mengurangi pembentukan asam urat di dalam tubuh anda. Adapun makanan basa berupa buah-buahan seperti ceri atau lemon, sedangkan untuk sayurannya anda bisa mengonsumsi sayuran hijau, serta madu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top