Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mencari Sakit Gigi Berlubang Pada Anak

Cara Mencari Sakit Gigi Berlubang Pada Anak

Sejumlah Cara Mencari Sakit Gigi Berlubang Pada Anak Serta Cara Mengobatinya

KonsultasiSehat.com. Sebagai orang tua melihat anaknya sehat merupakan suatu hal yang sangat diinginkan, karena mereka dapat melihat anaknya beraktifitas dengan normal tanpa suatu gangguan apapun.

cara mencari sakit gigi berlubang pada anak

Namun apabila kesehatan anak terganggu karena sebuah penyakit, orang tua pasti cemas dan kebingungan apalagi penyakit itu merupakan penyakit gigi dan mulut. Penyakit ini meskipun tidak berbahaya namun dapat mengganggu aktifitas kesehariannya dan tentunya membuat tidur sang anak menjadi tidak nyenyak.

Cara mencari sakit gigi berlubang pada anak cukup mudah mudah diketahui seperti adanya bercak kemerahan pada daerah dinding mulut, gusi berdarah, gigi berlubang maupun gusi yang bengkak. Pada umumnya anak yang menderita sakit gigi ini pasti mempunyai lubang pada giginya, di lubang inilah kuman dan bakteri akan hidup dan menjadi penyebab sakit gigi.

Selain cara mencari sakit gigi berlubang pada anak cukup mudah, namun juga cara pengobatannya pun cukup simpel karena anda hanya memanfaatkan sebagai bahan alami yang dapat menyembuhkan penyakit gigi anak anda sehingga tidak harus pergi ke dokter. Bahan pertama yang bisa anda manfaatkan untuk mengobati penyakit gigi dan mulut pada anak yaitu dengan madu.

Madu ini merupakan salah satu bahan yang cukup ampuh untuk mengobati penyakit gigi dan mulut anak anda, selain lebih cepat dalam mengobati sakit gigi anak anak rasa madu yang manis juga tidak membuat anak menjadi bosan. Namun apabila anda memilih menggunakan madu, sebaiknya anda menggunakan madu asli yang tanpa campuran bahan lain apapun.

Selain madu, bahan lainnya yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi pada anak yaitu dengan biji alpukat. Biasanya biji ini hanya dibuang ketika anda memakan buah alpukat namun sebenarnya di biji alpukat terdapat kandungan zat yang cukup bagus untuk mengobati sakit gigi pada anak.

Caranya yaitu dengan mensangrai satu buah biji alpukat yang sudah tua, kemudian haluskan biji tersebut. Setelah biji alpukat halus, oleskan menggunakan bantuan kapas dan air secukupnya pada gigi atau gusi anak anda yang sakit. Itulah beberapa cara mencari sakit gigi berlubang pada anak beserta cara menanganinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top