Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mencari Sakit Gigi Berlubang Secara Tradisional

Cara Mencari Sakit Gigi Berlubang Secara Tradisional

Sejumlah Cara Mencari Sakit Gigi Berlubang Secara Tradisional Yang Bisa Anda Terapkan Ketika Sedang Sakit Gigi

KonsultasiSehat.com. Siapa sih orang yang tidak risih ketika giginya linu dan nyeri ? selain akan menggangu aktifitas keseharian anda, sakit gigi juga dapat membuat tidur anda tidak nyenyak.

cara mencari sakit gigi berlubang secara tradisional

Oleh karena itu, sebaiknya ketika gigi anda sudah terasa linu dan nyeri cobalah anda untuk segera mengobatinya. Selain itu, cara mencari gigi anda yang sakit juga dapat menggunakan cermin, cermin ini digunakan untuk mengetahui gigi anda mana yang sudah berlubang dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Bau tidak sedap pada gigi berlubang merupakan salah satu tanda bahwa gigi anda sudah terkena kuman dan bakteri. Untuk mengobati awal pada gigi anda tidaklah harus pergi kedokter untuk menyembuhkan penyakit gigi dan mulut anda, karena sebenarnya dengan memanfaatkan bahan bahan alami yang ada disekitar anda.

Anda juga dapat mengobati sakit gigi, selain lebih murah juga cukup ampuh mengobati sakit gigi anda. Cara mencari sakit gigi berlubang secara tradisional yang pertama yaitu dengan menggunakan garam.

Garam ini selain digunakan sebagai bumbu masakan juga dapat mengobati sakit gigi, caranya yaitu dengan melarutkan 1 sampai 2 sendok garam dengan segelas air putih. Setelah itu, kumur kumur selama 20 sampai 30 detik agar kuman dan bakteri pada gigi dan gusi anda mati dan hilang.

Setelah itu, cara mencari sakit gigi berlubang secara tradisional selanjutnya yaitu dengan menggunakan madu. Madu ini selain rasanya sedap juga cukup ampuh guna mengobati sakit gigi pada manusia. Namun untuk menggunakan madu ini sebaiknya menggunakan madu asli yang tidak tercampur dengan bahan pemanis buatan apapun. Untuk cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan beberapa tetes madu asli ke gigi atau gusi anda yang sakit.

Minyak cengkeh juga merupakan salah satu cara mencari sakit gigi berlubang secara tradisional berikutnya. Cara menggunakan minyak cengkeh ini sendiri yaitu dengan mengoleskan beberapa tetes minyak cengkeh ke gigi maupun gusi anda yang bengkak.

Minyak cengkeh selain akan mengharumkan mulut anda juga cukup ampuh untuk membunuh kuman dan bakteri karena kandungan anti bakteri dan anti oksidan yang tinggi. Itulah beberapa cara tradisional untuk mengobati sakit gigi yang bisa anda coba. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top