Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mencari Sakit Radang Tenggorokan Secara Alami

Cara Mencari Sakit Radang Tenggorokan Secara Alami

Cara Mencari Sakit Radang Tenggorokan Secara Alami untuk Orang Dewasa

KonsultasiSehat.com. Penyakit radang bisa dialami oleh siapa saja, tak terkecuali orang dewasa. Untuk pengobatan bagi orang dewasa bisa melalui tanaman herbal yang terbukti ampuh menyembuhkan radang tenggorokan.

cara mencari sakit radang tenggorokan secara alami

Berikut beberapa cara mencari sakit radang tenggorokan secara alami yang bisa dilakukan oleh orang dewasa, karena bahan alami ini jarang disukai oleh anak-anak. Sebelum mengobati radang tenggorokan, sebaiknya anda kenali dulu jenis sakit tenggorokan yang anda alami. Sakit tenggorokan bisa jadi karena terkena radang tenggorokan yaitu amandel, atau bisa jadi karena sakit gondong. Untuk pengobatan awal, sebaiknya disembuhkan dengan meminum air hangat. Paling tidak setiap kali minum, konsumsilah air hangat.

Cara mencari sakit radang tenggorokan secara alami bisa dilakukan dengan mengonsumsi air rebusan daun sirih. Daun sirih sebanyak kurang lebih 3 sampai 5 buah dicuci bersih. Tambahkan gula batu, kemudian beri sedikit garam. Semua bahan dicampur dalam satu gelas, dan beri air panas secukupnya.

Tunggu sampai suhu air tidak terlalu panas, barulah kemudian diminum. Usahakan rutin mengonsumsi ramuan ini. Dan dalam seminggu sudah dapat dilihat hasilnya kelenjar mengecil atau bahkan telah sembuh seutuhnya. Dengan rutin mengonsumsi air rebusan daun sirih ini akan membantu melawan virus dan bakteri yang dapat menyebabkan kelenjar di sekitar leher mengalami pembengkakan.

Cara selanjutnya selain dengan daun sirih yaitu dengan menggunakan bawang putih. Cara mencari sakit radang tenggorokan secara alami menggunakan bawang putih ini mungkin terkesan akan membuat perih tenggorokan. Tapi tahukah anda? bahwa bawang putih mengandung zat yang dapat membunuh virus dan bakteri.

Bawang putih bisa menyembuhkan tenggorokan yang sedang sakit dengan cara menelannya langsung. Jika anda tak ingin bawang putih yang terlalu besar, maka bisa dengan menggeprek bawang putih atau memecahkannya menjadi bagian yang kecil-kecil. Kemudian bisa langsung ditelan dan minum air putih. Jika anda masih tidak kuat dengan bau dan rasanya, maka bisa ditambah dengan madu untuk membuat rasa bawang putih menjadi lebih manis. Tutup hidung anda ketika memasukkan bawang putih agar tidak tercium baunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top