Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi 1 Bulan

Beberapa Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi 1 Bulan

KonsultasiSehat.com. Penyakit batuk pilek merupakan salah satu penyakit yang bisa dibilang merupakan penyakit musiman dikarenakan banyak orang yang terkena batuk pilek pada saat musim pancaroba mulai dari orang dewasa sampai anak-anak termasuk balita.

cara mengatasi batuk pilek pada bayi 1 bulan

Penyakit ini termasuk jenis penyakit yang mudah sekali menular sehingga jika ada satu anggota keluarga yang terkena maka anggota keluarga yang lainnya bisa ikut tertular. Jika terkena penyakit batuk pilek memang cukup menjengkelkan sebab selain kondisi tubuh yang terasa pegal dan lemas para penderita juga sulit tidur karena banyaknya cairan di hidung yang membuat nafas menjadi terasa sesak. Bagi anda yang memiliki anak kecil berikut ini kami berikan beberapa cara mengatasi batuk pilek pada bayi 1 bulan.

Mengatasi bayi berusia 1 bulan yang terkena batuk pilek memang membutuhkan kesabaran yang ekstra. Disamping itu para orang tua yang bayinya terkena penyakit ini harus benar-benar menjaga kesehatan tubuhnya supaya tidak sampai ikut tertular. Agar mempermudah anda dalam memberikan penanganan yang tepat maka anda bisa memperhatikan beberapa cara mengatasi batuk pilek pada bayi 1 bulan yang kami berikan ini. Kami menyarankan kepada anda agar tidak memberikan obat batuk pilek kepada si kecil tanpa seizin dokter. Anda juga harus tahu sebenarnya tanpa diberikan obat pun bayi yang terkena batuk pilek bisa sembuh sendiri selang beberapa hari kemudian.

Cara yang pertama tetap berikan ASI ekslusif untuk si kecil. Seperti yang anda ketahui di dalam ASI terdapat banyak sekali kandungan penting yang dibutuhkan oleh bayi selain itu dengan meminum ASI ekslusif maka bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bayi anda akan cepat sembuh dari batuk pilek.

Cara kedua oleskan minyak telon untuk menghangatkan tubuh sekaligus melegakan pernafasan. Terakhir gunakan alat untuk menyedot cairan pada hidung supaya pernafasan si kecil lebih lega dan bisa membuat tidurnya menjadi nyenyak. Sekian info mengenai beberapa cara mengatasi batuk pilek pada bayi 1 bulan yang bisa kami berikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top