Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi 4 Bulan

Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi 4 Bulan

Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi 4 Bulan Dengan Proses Alami Tanpa Obat Dokter

KonsultasiSehat.com. Saat ini banyak orang tua yang kurang mempercayakan penyembuhan demam, batuk, serta pilek anak bayi mereka kepada dokter.

cara mengatasi batuk pilek pada bayi 4 bulan

Hal tersebut dikarenakan banyak orang tua yang kembali ke jaman tradisional, dimana mereka akan lebih sering menggunakan cara dan bahan alami untuk menyembuhkan sakit pada anak atau bayi mereka. Nah, artikel ini akan membicarakan tentang cara mengatasi batuk pilek pada bayi 4 bulan dengan prose salami tanpa obat dokter.

Obat dokter saat ini kurang dipercaya orang tua bayi, karena di obat tersebut banyak terkandung bahan kimia seperti pengawet dan sejenisnya yang sangat membahayakan kesehatan seseorang dan terutama bayi. Oleh karena itu, mari kita kembalikan budaya untuk mengobati anak bayi dengan bahan-bahan alami lagi seperti jahe, bawang merah, kunyit, dan bahan lainnya.

Jahe, bawang merah, dan kunyit dapat anda manfaatkan untuk obat alami dengan cara diparut, diblender atau dihaluskan, kemudian anda seduh dengan air panas dan berikan ke bayi anda atau dapat juga dilakukan dengan mencampurkannya ke Air Susu Ibu/ ASI yang dimasukkan di botol susu atau dengan mencampurkannya pasa susu instant sambungan dari ASI.

Cara mengatasi batuk pilek pada bayi 4 bulan bisa dilakukan juga dengan mengompres bagian tubuh tertentu yang dapat merangsang ke dalam tenggorokan sehingga bisa membuat nyaman pernafasan bayi dan batuk serta pilek mereka juga pasti dapat segera sembuh.

Cara selanjutnya yang dapat diterapkan untuk menyembuhkan bayi berusia 4 bulan yaitu dengan rajin untuk mengikuti terapi uap. Terapi uap dapat anda buat sendiri di rumah, seperti mandi dengan air hangat yang akan menimbulkan banyak uap. Uap-uap tersebut yang terkumpul disekitar arena mandi air hangat bayi dapat melegakan pernafasan.

Selelah terapi uap yang dilakukan berjalan dengan lancar, maka batuk pada bayi serta pileknya secara berangsur-angsur bisa sembuh dan bayi anda dapat menjalankan aktifitas seharai-hari langi dengan optimal. Itulah informasi tentang cara mengatasi batuk pilek pada bayi 4 bulan yang paling tepat, semoga beruntung dan lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top