Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi Umur 1 Bulan

Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi Umur 1 Bulan

Cara Mengatasi Batuk Pilek Pada Bayi Umur 1 Bulan Yang Mudah

KonsultasiSehat.com. Bayi yang mengalami batuk pilek memang cenderung rewel dan seringkali menangis. Jangankan bayi bahkanorang dewasa saja banyak yang mengeluh dan rewel ketika terkena penyakit musimam ini.

cara mengatasi batuk pilek pada bayi umur 1 bulan

Batuk pilek memang penyakit musiman karena di musim pancaroba banyak sekali yang terserang penyakit ini. Batuk pilek juga penyakit yang cepat sekali menular sehingga jika dalam satu rumah ada yang terkena penyakit ini maka semua yang ada di rumah tersebut berpeluang besar ikut tertular apalagi jika kondisi tubuhnya sedang tidak fit. Disini kami akan memberikan suatu cara yang mungkin berguna untuk anda semua yaitu cara mengatasi batuk pilek pada bayi umur 1 bulan yang mudah.

Bagi yang kebetulan baru saja dikaruniai buah hati yang umurnya 1 bulan pastinya perlu mengetahui cara mengatasi batuk pilek pada bayi umur 1 bulan yang mudah. Dibandingkan orang dewasa memang anak kecil terutama bayi yang usianya di bawah 6 bulan sangat rentan dan mudah sekali tertular penyakit ini.

Oleh karena itu bila anda sedang terserang batuk pilek usahakan jangan mendekati anak kecil apalagi bayi yang gampang sekali tertular. Disamping itu jangan lupa memakai masker untuk mencegah terjadinya penularan kepada orang lain yang ada disekitar anda. Kalaupun tidak ada masker biasakan menutup mulut anda dengan sapu tangan atau tisu ketika sedang bersin.

Dalam cara mengatasi batuk pilek pada bayi umur 1 bulan yang mudah ini anda tidak perlu memberikan obat batuk pilek kepada si kecil. Selain tidak dianjurkan, bayi 1 bulan yang terkena batuk pilek biasanya dapat sembuh sendiri dan kebanyakan kurang dari seminggu bayi tersebut sudah sembuh.

Untuk mengatasi batuk pilek pada bayi umur 1 bulan ini cara yang paling mudah adalah dengan memberikan ASI yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang nantinya akan membantu mempercepat proses pemulihan sehingga sang bayi menjadi cepat sembuh. Anda juga bisa memberikan satu sendok teh madu untuk lebih mempercepat proses pemulihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top